Nusantara

Hore, Pembebasan Lahan Untuk Jalan Masuk Islamic Centre Rampung

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat meninjau lokasi pembebasan lahan yang akan jadi akses jalan menuju Islamic Center, Jumat (31/8).(ist)

PUBLIKA.CO.ID – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, pembebasan lahan untuk jalan masuk Islamic Center telah rampung.

Loading...

“Alhamdulillah, pembebasan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre telah rampung dilakukan. Itu sebabnya dalam beberapa hari ini Dinas PU (Pekerjaan Umum) telah melakukan pembuatan jalan masuk menuju Islamic Centre,” kata Wali Kota saat meninjau lokasi pembebasan lahan untuk membuka akses masuk menuju lokasi pembangunan Islamic Centre di Jalan Rawe 1, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (31/8).

Baca juga:  Gas LPG Di Batubara Langka Jelang Idul Fitri, Warga Berdesakan Di Pangkalan

Peninjauan ini dilakukannya untuk melihat sudah sejauh mana pengwrjaan yang telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan. Hadir mendampingi Eldin yakni, Kepala Dinas (Kadis) PU Kota Medan, Khairul Syahnan, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPR) Kota Medan Sampurno Pohan serta Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, HM Husni.

Di lokasi, terlihat sejumlah pekerja dan alat berat Dinas PU seperti Excavator Long Arm tengah menghancurkan tembok yang terkena dalam pembebasan lahan masuk menuju Islamic Centre.

Baca juga:  Densus 88 Tak Temukan Bukti, Satu Terduga Teroris Dipulangkan Ke Tanjungbalai

Selain itu, Dinas PU juga menurunkan dua unit backhoe loader untuk meratakan jalan yang baru dibuka. Satu unit mobil penyiram debu juga diturunkan. Kemudian, juga diturunkan juga 10 unit truk untuk mengangkut tanah hasil pengerukan dan perataan yang dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Eldin meminta agar pembebasaan lahan untuk jalan masuk menuju Islamic Centre secepatnya dilakukan. Sebab, pembangunan Islamic Centre  yang berlokasi di lahan sekitar 22 hektar akan segera dibangun.

Pembebasan ini dilakukan swakelola dipimpin Kadis PU Khairul Syahnan dimulai sejak pagi. Pembebasan lahan berjalan dengan lancar. Sebab, warga yang sudah menerima ganti rugi telah pergi meninggalkan lahan berikut rumahnya.

Baca juga:  SBW 2018 "Indonesia Internasional Bikers Gatehering", Dihadiri Ribuan Bikers Dalam dan Luar Negeri

Di lokasi pembebasan lahan itu terdapat empat unit rumah milik warga, dari empat rumah, sudah tiga rumah yang telah dirubuhkan serta rata dengan tanah, tinggal satu rumah lagi yang tersisa dan segera diratakan.

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook

To Top