Nusantara

Pasokan Bertambah, Elpiji 3 Kg di Labuhan Batu Dipastikan Cukup

Tabung elpiji 3 Kg.(pencarian google)

PUBLIKA.CO.ID-PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memastikan pasokan elpiji 3 Kg untuk wilayah Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut) cukup.

Loading...

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Ariffiato menyampaikan, pihaknya telah menambah penyaluran secara fakultatif dengan jumlah total 35.400 tabung.

Tambahan penyaluran tersebut telah didistribusikan pada tanggal 17, 22, dan 31 Agustus 2018. Sehingga, penyaluran harian di Labuhan Batu bertambah dari 11.620 tabung perhari menjadi 23.420 tabung perhari.

Baca juga:  Keren, Sekarang Medan Punya Tim Anti Begal Seperti Jaguar 

“Sejauh ini penyaluran berlangsung lancar dan tidak ditemukan adanya kendala distribusi dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) ke agen maupun pangkalan”, kata Rudi, Jumat (31/8).

Dia menjelaskan, distribusi untuk wilayah Labuhan Batu disalurkan oleh lima agen yakni PT. Rantau Wijaya Sukses, PT. Surtani, PT. Duta Rantau Selatan, PT. Sukha Subur dan PT. Dwi Putra melalui 240 pangkalan yang tersebar di sembilan klecamatan, dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp16 ribu.

Baca juga:  Stafsus Mendes: Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Sangat Mulia

Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan bahwa selama Januari hingga Juli 2018 total penyaluran elpiji 3 Kg di Kabupaten Labuhan Batu sudah mencapai 2.111.667 tabung atau sudah melebihi kuota awal yang ditetapkan yakni 2.098.333 tabung.

“Mari kita jaga bersama distribusi elpiji 3 Kg supaya bisa digunakan tepat sasaran, yakni bagi masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Baca juga:  Keren, Konferensi Bertaraf Internasional Pertama Digelar Magister Komunikasi USU

Reporter: Jef Tama
Editor: Syukri Amal

Loading...

Komentar Facebook

To Top