Headlines

Sedang Hits di Medan, Sensasi Segar Perpaduan Kopi dan Air Nira

Kopi Nira di #IdentitasKopi Jalan Bayangkara Medan

PUBLIKA.CO.ID – Beberapa tahun terkahir, aneka warung kopi membanjiri kota Medan. Berbagai konsep diusung untuk menawarkan tongkrongan dan cita rasa kopi yang menarik bagi konsumen. Mulai dari interior yang unik hingga racikan kopi yang sulit dilupakan. Pahitnya kopi kini berbuah manis dengan terbukanya pasar dan konsumen yang kian berkembang.

Salah satu racikan perpaduan kopi yang kini sedang Hits di kota Medan adalah Nira Kopi. Khususnya di kalangan remaja. Kesegaran perpaduan air nira dan kopi yang disajikan diingin tersebut dianggap cocok dan sesuai dengan selera para milineal.

Berkat kesegaran Nira Kopi ini, #IdentitasKopi Cafe yang  terletak di Jalan Bayangkara Medan, persis di depan SPN Sampali mulai ramai dikunjungi.

Baca juga:  Duo Santri Milenial Masak Nasi Goreng Di Medan

“Rata-rata generasi muda, mereka datang mau mencoba nira kopi, kemudian berkembang menjadi tongkrongan. Alhamdulillah sudah mulai banyak yang mencoba,” ujar Andri Ramadhan, sang pemilik Cafe kepada Publika, Minggu (16/9).

Idenya kata Andri berawal dari kunjungannya ke kota Banda Aceh, saat itu ia mampir ke salah satu warung kopi di kota serambi Mekkah yang terkenal dengan kopinya tersebut. Saat itu Andri mencoba nira espreso dan merasakan sensasi kesegarannya.

“Idenya memang dari sana, kami adaptasi, nira segar sebelum berfermentasi kami padukan dengan kopi terbaik, kemudian disajikan dingin, ibaratnya itu bagi yang tidak terlalu suka pahit, sebagai pengganti rasa manis digantikanlah dengan air nira aren,” ujar Andri yang telah membuka usaha cafe sejak setahun terakhir ini.

Baca juga:  Sandiaga Uno Ngopi Dan Diskusi Santai Bareng Milenial Pinggiran Kota Medan

Salah satu pengunjung, Wina mengungkapkan ia datang ke identitas kopi untuk menjawab rasa penasaran tentang nira kopi, dara cantik yang datang bersama 2 temannya ini mengaku mengetahui nira kopi dari postingan Instagram temannya.

“Kayaknya seru aja sih, kopi itu kan biasnya pahit, ini rasanya lebih manis dan segar, cocoklah dengan lidah kami, tempatnya juga asik, kecil tapi kesannya akrab, yang punya juga ramah dan mau ngobrol dan jelasin soal kopi di sini, selain itu juga harganya standart,” ujar Wina.

Baca juga:  Duo Santri Milenial Masak Nasi Goreng Di Medan

Pengunjung lain Ratih yang sedang menikmati nira kopi mengaku rasa kopi yang dicampur dengan air nira tersebut sangat cocok dengan anak muda. “Segar dan nikmat,” kata Ratih mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi swasta di Kota Medan ini.

Bagi publikers yang ingin menikmati kesegaran nira kopi, langsung saja ya ke Identitas Kopi yang terletak di jalan Bhayangkara persis di depan SPN Sampali Medan. Cafe ini mulai buka sejak pukul 14.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib. (Fan)

 

Komentar Facebook



Loading...
To Top