Demokratia

Aliansi Mahasiswa Binjai Demo Tuntut Polisi Represif Diberi Sanksi!

Demo Di Binjai Tuntut Sanksi Tegas Terhadap Polisi Represif/Publika

PUBLIKA.CO.ID- Aliansi Mahasiswa Binjai menggelar unjukrasa (aksi) terkait banyaknya tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian dalam mengamankan aksi mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia, Jum’at (28/9/2018)

Loading...

Awalnya ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi dan kampus itu menggelar unjukrasa di Tugu Perjuangan 1945 Kota Binjai.

Dalam orasinya, Ketua Umum HMI Cabang Binjai Septian Hermawan menjelaskan bahwa aksi ini merupakan rasa keprihatinan mahasiswa se-Kota Binjai terhadap aksi kekerasan kepolisian kepada mahasiswa.

Baca juga:  Munas Media Online Indonesia Akan Hadirkan Pakar Hukum Media Massa

Septian meminta agar oknum-oknum kepolisian yang memukuli hingga menembak mahasiswa saat melakukan unjukrasa harus diperiksa dan diberikan sanksi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perilaku oknum-oknum polisi yang menganiaya mahasiswa itu adalah bentuk pelanggaran terhadap hak-hak di dalam demokrasi.

“Polisi yang memukuli sampai menembak kawan kawan mahasiswa di Medan dan Lampung harus segera diperiksa dan diberi sanksi, mereka menciderai hak bersuara mahasiswa yang sah diatur undang-undang” ungkap Septian dalam orasinya.

Baca juga:  Demokrat: Jalan Agus Yudhoyono Masih Panjang

Setelah menyampaikan orasi di Tugu Perjuangan 1945, massa Aliansi Mahasiswa Kota Binjai berjalan kaki mendatangi kantor DPRD kota tersebut. Di tempat itu mereka menyampaikan persoalan kebangsaan yang saat ini sedang terjadi.

Reporter: Ahmad Arfah F
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top