OLAHRAGA

Hadapi Sriwijaya FC, PSMS U-19 Bertekad Amankan Poin

Pelatih PSMS U-19, Dasrul Bahri (dua kiri) bersama pelatih Sriwijaya FC U-19, Robby Saut Simanjuntak (dua kanan) berfoto bersama usai konferensi pers jelang laga kedua tim, Sabtu (29/9).(ist)

PUBLIKA.CO.ID– Sriwijaya FC menjadi lawan pertama PSMS Medan pada kompetisi Liga 1 U-19 (di bawah usia 19 tahun) di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/9) sore pukul 15.00 WIB.

Loading...

Menghadapi laga tersebut, Pelatih PSMS Medan U-19, Dasrul Bahri mengatakan, timnya siap melakoni laga perdana tersebut. Apa lagi kata dia, laga tersebut merupakan penentu langkah tim Ayam Kinantan menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.

“Anak-anak akan bermain di kandang, tentu akan kami maksimalkan. Apa lagi, laga ini menentukan peluang kita lolo .ke putaran berikutnya,” ujar Dasrul Bahri saat sesi temu pers kedua  tim, Jumat (28/9)

Baca juga:  Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Tanggapan PSMS Medan

Soal strategi, Dasrul mengatakan sussh udah memberikan instruksi khusus bagi pemain untuk menunjukkan karakter bermain Medan yang keras. “Akan ada sedikit force. Anak-anak tidak ada beban malah termotivasi karena bermain di kandang,” ucapnya.

 Dia berharap, suporter PSMS juga akan datang mendukung dengan datang meramaikan Stadion Teladan Medan. “Kita harapkan dukungan masyarakat sepakbola Medan. Tidak hanya ke senior tapi U-19 ini juga kami harap dapat dukungan,” ungkapnya.

Dikatakan, sejauh ini persiapan tim sudah cukup panjang dan baik. Apalagi tim ini sudah dibina dari U-17, paling tidak untuk masalah soliditas tidak ada masalah.

Baca juga:  Uruguay Kontra Portugal, Pertarungan Pencetak Gol Terbaik Dunia

Pemain PSMS U-19, Tyo Aditia yang mendampingi Daarul Bahri mengaku akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal di laga perdana ini. Sejauh ini tidak ada kendala, dan berharap doa dari dukungan masyarakat Medan.

 “Saya dan teman-teman bertekad ingin memberikan hasil yang baik kepada penonton. Tidak mudah, tapi kami yakin dengan usaha dan doa itu bisa terjadi,” ungkapnya.

Pelatih Sriwijaya FC U-19, Robby Saut Simanjuntak, mengatakan jika tim datang ke Medan dengan optimistis tinggi. Meski sebagai tamu, tim tetap berupaya meraih hasil maksimal di setiap laga.

Baca juga:  Soal Kemenangan 3-0 PSMS atas Sriwijaya FC, Ini Kata Peter Butler

“Awalnya kami yang menjadi tuan rumah, tapi tiba-tiba ada perubahan. Namun tidak ada masalah, dan kami tetap optimis dapat meraih hasil terbaik,” katanya.

Untuk diketahui, di Grup 1 selain PSMS dan Sriwijaya FC, ada juga tim-tim lain seperti PS Tira, Bhayangkara, Persija, dan PSIS. Usai laga PSMS akan bertanding Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta pukul 18.00 WIB.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top