Nusantara

Doa Untuk Bencana Tsunami Di Sulawesi, Umat Hindu Gelar Pemujaan Gayatri

Arul Prasad memimpin pemujaan gayatri saat di Kuil Sri Muchandi Pillayar/Publika (Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID- Bersama ratusan umat hindu etnis tamil di Kota Medan, Arul Prasad selaku Pinandita Kuil Sri Muchandi Pillayar yang terletak di Jalan Starban Ujung, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, gelar perayaan Adhithiruvilla, Sabtu (29/9) malam.

Loading...

Ratusan etnis tamil berantusias mengenakan pakaian adat khas india, musik tradisional pun beralun-talun tampak semarak dengan iringan kereta kencana, dan beberapa ondel-ondel yang mengundang anstusias masyarakat sekitar.

Baca juga:  Juri Beri Masukan untuk Kontestan Video Bertema Pariwisata di Ajang Medan Tourism Video Contest 2018

Kepada wartawan, Arul Prasad mengatakan, perayaan ini merupakan Pemujaan Gayatri yang jatuh setiap pertengahan September, bertujuan agar diberikan kesehatan, kesuksesan, dan terhindar dari segala bencana.

“Kebetulan beberapa waktu lalu kita mendengar telah terjadi bencana gempa/tsunami di Donggalan dan Palu, untuk itu kita juga melakukan ritual pemujaaan sekaligus agar saudara-saudara kita terhindar dari segala bencana,” ungkapnya saat diwawancarai Publika.

Dia juga menjelaskan, ritual pemujaan ini dirayakan di dua kuil yang terletak di Kecamatan Medan Polonia.

Baca juga:  Muchrid Nasution: Ngabalin Itu Tokoh Kontroversial, Bikin Jelek Marga Nasution

“Perayaan ini juga dirayakan di Kuil Muniswaren yang berada di kawasan Medan Polonia dengan mengadakan arak-arakan kereta kencana,” jelasnya.

“Kita juga berharap kedepannya acara ini berlanjut dengan semarak yang lebih besar lagi, sehingga dapat membangun dan memperkuat budaya etnis Tamil,” pungkasnya.

Reporter: Kartik Byma
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top