OLAHRAGA

Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Tanggapan PSMS Medan

Skuad PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan Medan beberapa waktu lalu.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan menyambut baik langkah PSSI mencabut penghentian Liga 1. Manajemen Ayam Kinantan mengaku siap menjalankan perubahan jadwal yang nantinya akan dilakukan.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, pihaknya masih menunggu kemungkinan akan diundang membahas perubahan jadwal Liga 1 pasca penghentian sementara kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut terhitung mulai 25 September lalu.

“Kami menyambut baik tentang dicabutnya penghentian liga oleh PSSI dan diserahkan ke PT Liga Indonesia Baru (LiB). Mereka (PT LIB) kan menunggu sanksi komdis (komite disiplin PSSI) yang akan diberikan. Itu kan besok (Rabu 3/9) baru keluar. Kami menunggu langkah PT Liga selanjutnya,” ujar Julius, Selasa (2/9).

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Soal perubahan penjadwalan, menurut  pria yang biasa disapa King tersebut, PSMS siap menjalankannya.”Artinya setelah tanggal 5 (Oktober) nanti bagaimana, apa langsung PSSI akan mengundang klub untuk perubahan jadwal, atau langsung disesuaikan dengan jadwal yang sudah diterbitkan?” ucapnya.

Julius berasumsi, beberapa skenario biaa saja terjadi. “Contoh misalnya PSMS main di Minggu kedua (Rabu 17/10) lawan Sriwijaya. Mungkin itu yang ideal. Sehingga untuk pertandingan yang tertunda dibuat nanti di akhir kompetisi atau bagaimana?

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Kalau kemungkinan PSSI bilang tanggal 5 (Oktober) PSMS main lawan PS Tira di Stadion Teladan, mau tidak mau panitia harus siap. Tapi apakah PS Tira atau PSMS siap?, karena besok sudah Rabu. Apakah pas Tira bisa datang? Kalau begitu, kami akan sesuaikan dengan jadwal PSMS U-19, enggak masalah,” ucapnya.

Untuk laga yang tertunda kata King, kemungkinan bisa diharapkan di akhir kompetisi atau disisipkan di antara jadwal laga PSMS Medan yang punya rentang waktu agak panjang. “Laga yang ditunda belakangan atau disisipkan kapan jadwal PSMS yang agak senggang lagi di antara pertandingan? Banyak opsinya. Soal rencana kompetisi berakhir 9 Desember, bisa jadi mundur ke 15 Dengan karena penundaan ini,” pungkasnya.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Sekadar informasi, PSSI melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha mengeluarkan surat Pencabutan Status Penghentian Sementara Liga 1 2018 Nomor 4302/UDN/1958/X-2018 kepada Direktur Utama Piga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan pada Senin (1/10) lalu. Praktis penghentian sementara Liga 1 2018 berlangsung sepekan sejak keputusan penghentian pada 25 September lalu. (Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top