OLAHRAGA

Dikalahkan 1-2 PSIS U-19, PSMS U-19 Juru Kunci Grup A

Pemain PSMS U-19, Reza Referendi (91) mencoba melewati hadangan pemain PSIS U-19 saat laga di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/10) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan U-19 hanya mampu meraih tiga poin dari lima laga kompetisi Liga 1 U-19 2018. Bertindak sebagai tuan rumah, tim besutan pelatih Fidel Ganis Siregar itu tidak mampu memanfaatkan keuntungan tersebut, salah satunya saat kalah dari PSIS Semarang 1-2 di Stadion Teladan Medan, Rabu (10/10) sore.

Satu-satunya Gol PSMS diciptakan oleh Reza Referendi, sedangkan gol PSIS dicetak oleh Aqsha Saniskara dan Bernike W Putera. Hasilnya, mereka berada di dasar klasemen Grup dengan mengoleksi tiga poin.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Pelatih Kepala PSMS, Fidel Ganis Siregar yang langsung meninggalkan lapangan usai tim asuhannya kalah 1-2 membuat sesi temu pers usai pertandingan diwakilkan oleh Asisten Pelatih, Yudha Hendrawan. Menurut Yudha, timnya menelan kekalahan lantaran merasa beban untuk meraih kemenangan.

Padahal babak pertama mereka sempat unggul. Namun menit-menit akhir pertandingan, ia menilai anak asuhnya hilang konsentrasi. “Kita kehilangan fokus setelah kebobolan. Kemudian pemain merasa beban karena harus memenangnkan pertandingan. Setelah itu pemain tak bisa berkembang padahal sudah unggul pemain,” ucapnya.

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Pada putaran kedua, Yudha mengatakan tim pelatih akan melakukan evaluasi. Mereka juga akan merencanakan penambahan pemain baru untuk menatap putara kedua nanti.

“Kelemahan kami memamg soal transisi pemain. Mereka lambat melakukan hal itu. Mungkin nanti akan jadi bahan evaluasi buat kami ke depannya. Soal perekrutan pemain baru akan kami rencanakan,” ucapnya.

Sementara Pelatih PSIS U-19, M Ridwan mengaku tidak mudah menghadapi tim PSMS. Namun, Ridwan sudah mempunyai kunci sukses untuk membungkam tim tuan rumah.

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

“Tidak mudah sebenarnya lawan PSMS, apalagi kami bermain lawan 11 pemain. Tapi saya bersyukur atas kerja keras mereka. Motivasi dan semangat juang mereka lah menjadi kunci kemenangan kami hari ini. Kemudian pemain juga hari ini bermain happy, walaupun mereka sempat kalah tetap tenang mainnya,” ungkapnya.(Syukri Amal)

 

Komentar Facebook



Loading...
To Top