Demokratia

Dilantik, Ketua Umum Badko HMI Sumut Kritik Ketidakhadiran Gubernur

PUBLIKA.CO.ID- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara secara resmi dilantik di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Jalan Sutomo Medan, Kamis (18/10/2018).

Loading...

Pelantikan ini dihadiri ratusan kader HMI Se Sumut, rangkaian kegiatan ceremonial pelantikan itu juga diisi dengan beragam penampilan kesenian tradisional khas Sumut.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad beserta beberapa orang staf presidiumnya, mewakili pemerintahan Sumatera Utara hadir Kadispora H. Baharuddin Siagian, MW KAHMI Sumut diwakili Dadang Pasar ibu, Kapolrestabes Medan, beserta perwakilan kelompok Cipayung plus di Sumatera Utara.

Baca juga:  Akademisi UIN: Tabayun Cara Efektif Tepis Hoaks

M. Alwi Hasbi Silalahi Ketua Umum Badko HMI Sumut ketika di wawancarai (19/10/2018) menjelaskan akan langsung bergerak untuk membangun HMI di Sumut. Ia menjelaskan ada banyak tugas rumah Badko HMI Sumut yang harus segera diselesaikan.

“Pasca pelantikan ini kami akan langsung menyusun program yang akan dikerjakan, banyak sekali PR yang harus kami selesaikan segera” ujar Hasbi.

Baca juga:  Refleksi 20 Tahun Reformasi Dan Harkitnas, Golkar Gelar Silaturahmi Nasional

Hasbi juga mengkritik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang tidak hadir pada saat pelantikan HMI Sumut, ia menduga Gubsu tidak berani berhadapan langsung dengan kader kader dari organisasi mahasiswa terbesar yang ada di Indonesia ini.

“Kita sangat menyayangkan Gubsu tidak hadir di kegiatan ini, kita menduga Gubsu tidak berani berhadapan langsung dengan ratusan kader dari organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini” lanjut Hasbi.

Baca juga:  Ingin Terus Mengabdi untuk Rakyat, Herri Zulkarnain Nyaleg DPR RI

Lebih lanjut Hasbi juga berjanji akan menjadikan HMI Sumut sebagai garda terdepan dalam mengawal perjalanan pemerintah Sumatera Utara. Menurutnya sebagai organisasi mahasiswa, HMI secara langsung harus terjun dalam mengawal pemerintahan agar selalu bekerja untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara.

Reporter: Ahmad Arfah Fansury
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top