OLAHRAGA

Hanya Butuh Hasil Tanpa Gol, Medan Utama Tetap Incar Kemenangan Kontra Batang Anai

Pelatih Medan Utama, Zefrizal (dua kanan) berjabat tangan usai temu pers Jumat (19/10) dengan Asisten Pelatih Batang Anai Hendri Yadi (dua kiri) jelang bentrok di Stadion Mini USU, Sabtu (20/10) sore.(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- Klub Liga 3 Sumatera Utara, Medan Utama FC akan menjamu Batang Anai FC dalam laga Liga 3 Regional Sumatera di Stadion Mini USU, Sabtu (20/10, kick off Pukul 15.00 WIB.

Di atas kertas tim Medan Utama besutan pelatih Zefrizal lebih punya peluang lolos lantaran di laga perdana yang digelar di Stadion Sungai Sariak, Pariaman, tim Kota Medan tersebut mampu mencuri satu poin dengan skor 1-1.

Zefrizal, mengatakan kendati tim hanya butuh unggul satu gol, tapi bukan berarti akan bermain bertahan. Timnya justru akan bermain menyerang dengan menurunkan para pemain terbaik sejak babak pertama. “Kita main di Medan sebagai tuan rumah, tentunya harus bermain habis-habusan. Paling tidak mampu menjaga nama baik Medan di tingkat nasional,” katanya, Jumat (19/10) saat sesi temu pers jelang pertandingan di Hotel Grand Nusantara, Medan.

Suasana temu pers jelang bentrok Medan Utama FC dan Batang Anai FC.(Syukri Amal)

Apa lagi di laga ini, Medan Utama bakal diperkuat sejumlah pemain inti yang absen di laga sebelumnya sebut saja Doni, yang sejauh ini dinilai sangat berperan dalam tim. Ini yang akan semakin menambah motivasi untuk dapat meraih tiga angka.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

“Ada beberapa pemain yang absen kemarin. Itu yang membuat tim pincang, tapi justru mampu mencuri poin, jadi dengan tim yang lengkap ini, tiga angka akan sangat terbuka lebar,” kata Zefrizal.

Dia juga mengaku sudah mengantongi sisi kelebihan dan kelemahannya yang dihadapi lawan dan akan mengeksplorasi kelemahan lawan untuk meraih kemenangan.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

“Saya hanya instruksikan mereka agar bermain disipilin dan fokus di laga besok. Karena secara umum saya sudah mendapat gambaran permainan lawan,” ucapnya.

Manajer Medan Utama FC, Siswoyo, menyebut, pertandingan leg kedua diharapkan lebih menghibur. “Manajemen menginginkan pertandingan lebih menarik dan menghibur. Ya, paling tidak bisa memenangkan pertandingan. Kami tampil dengan kekuatan penuh dan siap melayani permainan tim lawan,” kata dia.

Pemain Medan Utama, M Azhari Parapat, mengaku optimis tim mampu meraih hasil positif di laga kedua kontra Batang Anai. Mengingat dalam kurang waktu satu minggu, tim terus berlatih secara intensif. “Sedikit banyak saya juga sudah tau permainan mereka. Dan kami juga sudah diberikan instruksi agar jangan anggap enteng lawan,” katanya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Asisten Pelatih Batang Anai Hendri Yadi siap meladeni Medan Utama. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuadnya untuk bisa lolos ke fase Liga 3 Zona Sumatera. “Tidak ada cerita lain kami fight. Sudah paham masalah lawan, mempelajari waktu main di sana. Kami akan merubah strategi, main fight,” ucapnya.

Dia mengatakan, sudah menginstruksikan beberapa pemain  untuk mengawal ketat barisan penyerang Medan Utama. Apa lagi, Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang dijadwalkan hadir menyaksikan pertandingan dinilai akan memotivasi performa timnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top