Demokratia

HUT Ke-54 Tahun Golkar, Akbar Tandjung: Golkar Sumut Sudah Kembali Ke Khittah

PUBLIKA.CO.ID- Partai Golkar genap di usia 54 tahun, Sabtu (20/10/2018). Di Sumatera Utara, peringatan hari jadi partai berlambang beringin tersebut diisi sejumlah rangkaian kegiatan.

Loading...

Pengurus DPD Golkar Sumut menggelar peringatan HUT ke-54 tahun, Sabtu (20/10/2018). Di antara rangkaian peringatan kegiatan yakni ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan rapat kordinasi.

Pada rapat kordinasi yang digelar di Medan Club, hadir tokoh senior Partai Golkar Dr Ir H Akbar Tandjung. Dikatakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar tersebut, Partai Golkar Sumut sudah berada pada titahnya.

“Golkar Sumut sudah kembali pada titah dan relnya. Konsolidasi tiada henti yang dilakukan di bawah kepemimpinan Plt Ketua adinda Ahmad Doli Kurnia sudah benar,” kata Akbar.

Untuk itu Akbar menyampaikan pentingnya menguatkan di dalam dan di luar Partai Golkar Sumut.

Baca juga:  Joko Widodo Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Di Riau

“Konsolidasi internal dan eksternal jadi salahsatu kunci penguatan Partai Golkar,” tukas Akbar.

Sementara Plt Ketua Golkar Sumut Dr H Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan, sebelum Rapat Kordinasi pihaknya terlebih dulu melalukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl SM Raja Medan.

“Makna ziarah tahun ini di antaranya bahwa ini kontemplasi kita menjelang Pemilu 2019,” kata Doli.

Doli juga menyampaikan, Rapat Kordinasi menjadi bagian kedua peringatan HUT Golkar. Dalam rakor tersebut turut menyertakan senior-senior Partai Golkar di Sumut.

“Kerja keras Golkar Sumut selama ini harus disinergikan dengan seluruh kekuatan yang ada dari para senior. Senior kita ikutsertakan dalam kepengurusan Dewan Pakar, Dewan Kehormatan dan Dewan Pertimbangan. Inilah wajah baru Golkar Sumut. Sebuah apresiasi bahwa Golkar tak pernah lupa dengan jasa para seniornya. Dan sebaliknya bahwa senior juga selalu ingin dilibatkan dalam pergerakan Golkar Sumut,” ujar Doli.

Baca juga:  Satria Muda Pertamina Telan Kekalahan Perdana di IBL 2017

Di sisi lain, Doli juga menyampaikan Golkar Sumut memiliki tagline tiada hari tanpa konsolidasi.

“Sejak saya diamanahkan Juli lalu menjadi Plt Ketua Golkar Sumut, kita sudah melakukan konsolidasi ke 24 DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut. Insha Allah akhir Oktober ini sudah selesai,” kata Doli.

Doli juga menerangkan Golkar Sumut juga sudah membentuk Kelompok Kader (Pokkar) sampai ke tingkat TPS.

“Minimal 7 orang kita di TPS. Tentu ini menjadi bagian tak terpisahkan bagi upaya kemenangan Golkar di Pemilu 2019 nanti,” tandas Doli.

Baca juga:  Dipimpin Airlangga, JK Akui Golkar Punya Soliditas Baru

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pakar Golkar Sumut Syamsul Arifin menegaskan apresiasi terhadap kepemimpinan Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

“Kami seperti dimanusiakan lagi di Golkar Sumut. Saya secara pribadi mendukung penuh apa yang sudah dan akan dilakukan Golkar Sumut ke depan,” ungkap mantan Gubsu tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Golkar Sumut Riza Fakhrumi Tahir membacakan SK Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Dewan Pertimbangan Golkar Sumut.

Dewan Pakar diketuai Syamsul Arifin SE, Dewan Kehormatan diketuai Nurdin Lubis dan Dewan Pertimbangan diketuai mantan Sekda Provsu Muhyan Tambusai.

Rangkaian HUT juga diisi dengan syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Ketua Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top