OLAHRAGA

PSMS U-19 Raih Tiga Poin Kontra PS Tira

Skuad PSMS Medan U-19.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS U-19 sukses mengamankan tiga poin usai menang tipis 1-0 atas PS Tira 1-0 putara kedua Liga 1 U-19 PSSI Grup A di Stadion Atletik Jakabaring Palembang Minggu ( 21/10) malam. Gol tunggal tim Ayam Kinantan Muda dilesakkan Nurdian Syahputra Chaniago, menit 88.

Sejak awal pertandingan, sebenarnya PS Tira U-19 lebih mendominasi permainan, anak anak Kinantan Muda dikurung sampai setengah lapangan permainan. Beberapa kali umpan silang mereka membuat situasi berbahaya di daerah gawang PSMS U-19. Namun rapatnya pertahanan kuartet Aldi Bagoes-Rizky Hasibuan-Saut Turnip-Rial Fadillah membentengi gawang Ernesto Siregar membuat situasi lebih terkendali.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Satu peluang emas diperoleh PS Tira ketika penyerangnya berhasil merangsek pertahanan tim besutan pelatih Amrustian dkk dan melepaskan shooting dari sektor kiri kotak penalti, namun berhasil diblok Ernesto Siregar, pelajar SMA Negeri 1 Medan yang bermain lugas, bola yang diblok kembali coba dilesakkan ke dalam gawang namun sekali lagi berhasil ditepis menjadi tendangan sudut. Babak 1 skor masih imbang tanpa gol.

Di babak ke 2 kembali PS Tira mendominasi permainan, namun coba diimbangi pemain pemain tengah PSMS Randika Ramadhan-Dinan Syahbani-Tio Aditya. Dan perlahan lahan PSMS mulai Mengambil alih permainan. Terjadi pergantian antara Akbar Dongan Rambe dengan Riki Ariputra Harahap dan Reza Referendi dengan Rido Kalfi meningkatkan daya dobrak PSMS.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Malapetaka menimpa PS Tira ketika seorang pemainnya mendapat dua kali Kartu kuning dan harus ke luar lapangan. Situasi ini berhasil dimanfaatkan Kinantan Muda, di menit ke 88 Nurdian Syahputra Chaniago menggiring bola kencang dari sektor kanan pertahanan lawan dan menyilangkan bola ke arah kiri kiper, Riki Ariputra Harahap yang sudah membaca gerakan rekannya ikut masuk dan menyambut bola ke arah gawang menghasilkan gol kemenangan satu satunya untuk PSMS U-19.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Para pelatih Amrustian-Dasrul Bahri-Yuda Hendrawan-Sahril Nasution mengapresiasi hasil yang diperoleh anak asuhnya, namun tetap akan ada perbaikan perbaikan lagi ke depannya untuk menutupi semua kelemahan yang masih tampak. PSMS akan turun kembali Selasa (23/10) sore melawan Persija U-19.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top