Demokratia

Bawaslu Kota Medan Ajak Siswa SMA Ikut Memilih Dan Mengawasi

PUBLIKA.CO.ID- Bawaslu Kota Medan memberikan sosialisasi Pemilu 2019 kepada seluruh siswa SMA YPK Medan saat upacara bendera, Senin (22/10).

Loading...

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap SE., MM., menekankan betapa pentingnya seluruh siswa yang telah genap berusia 17 tahun untuk menggunakan hak pilihnya.

“Undang-undang sudah mengamanahkan kepada kita, khususnya adik-adik yang sudah berusia 17 tahun untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang dan ikut mengawasi,” katanya.

Baca juga:  Raja Salman Nilai Politik Indonesia Stabil karena Toleransi

Kordiv Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kota Medan Taupiqurahman Monte SP., yang pada saat itu turut berhadir menekankan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2019 nanti.

“Untuk memperkuat ajakan memilih itu kepada siswa SMA, harus dipastikan bahwa pemutakhiran data yang dilakukan terhadap pemilih pemula benar-benar berjalan dengan baik,” tegasnya saat diwawancarai wartawan.

Baca juga:  Ini Nilai Anggaran Pemilu 2019 KPU Kota Medan

Sementara
Kepala SMA YPK Medan Hj.Rahmah S.Pd melalui PKS Kesiswaan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Selain menambah pengetahuan, juga menjadi sebuah penyemangat bagi kami sekolah untuk menerapkan kegiatan demokrasi pada organisasi intra sekolah,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top