OLAHRAGA

Hadapi Mitra Kukar, PSMS Siap Teruskan Rekor Positif

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi Gusti Sandria (kiri) saat memberikan keterangan pers, Senin ( 22/10) sore jelang laga kontra Mitra Kukar FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan bertekad meneruskan trwn positif saat menjamu Mitra Kukar FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10) sore. Apa lagi, kemenangan jadi harga mati jika ingin peluang keluar dari zona degradasi tetap terbuka.

Loading...

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler, mengakui jika kemenangan kontra skuad berjuluk Naga Mekes sangat penting untuk mendongkrak posisi tim di klasemen.

“Kemenangan atas Sriwijaya kemarin saya rasa jangan buat pemain jadi cepat tinggi hati. Mereka harus fokus demi situasi PSMS saat ini yang masih berada di zona degradasi. Pemain harus kerja keras rebut tiga poin. Apalagi kita menjadi tuan rumah besok,” ujarnya, Senin (22/10).

Mantan pelatih Persipura ini mengaku tidak memperdulikan hasil buruk calon lawan di beberapa laga sebelumnya. Menurutnya, yang terpenting timnya bisa fokus dan konsentrasi pada pertandingan. ,

Baca juga:  Pertina Medan: Muskot Versi Caretaker tidak Sah

“Bukan soal apa yang mereka buat kemarin (kekalahan) penting bagi saya. Tapi bagaimana kita akan bermain itu yang penting dan menarik bagi saya,” ungkapnya.

Tim lawan sendiri kata Butler tim yang berkualitas dan memiliki motivasi yang sama untuk menang dan menjauh dari posisi bawah klasemen.

Namun sayangnya, menghadapi tim besutan Pelatih Rahmad Darmawan itu, PSMS  tidak akan diperkuat dua pemain, Roni Fatahillah dan Rahmad Hidayat. “Saya rasa kehilangan Roni karena kartu merah saat melawan Sriwijaya kemarin sedikit banyak akan mempengaruhi pertahanan PSMS. Namun masih ada Roby (M Roby). Roby saya rasa masih bisa menjaga pertahanan PSMS Dengan baik.

Begitu juga dengan Rahmad tentu akan kita siapkan penggantinya. Apalagi kondisi fisik pemain saat ini memang sedikit kekelahan karena hanya berselang empat hari setelah melawan Sriwijaya. Namun saya tegaskan kepada pemain untuk tetap fight dan saya tidak hentinya berikan motivasi agar mereka bisa bermain bagus saat melawan Mitra Kukar,” ungkap Butler.

Baca juga:  Satu Gol dan Dua Assist Lilipaly Antar Timnas U-23 jadi Juara Grup A

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengakui, PSMS tim kuat, dan pastinya tidak mudah untuk mengalahkannya. “Semua tahu tidak akan mudah mengalahkan PSMS jika bermain di di Teladan. Mereka bermain bagus jika di Medan

Kemarin mereka berhasil menggilas Sriwijaya 3-0 di Jaka Baring Palembang. Saya lihat semua pemain PSMS bermain sangat baik. Pertandingan nanti pasti akan berjalan solid, dan saya minta kepada pemain Mitra Kukar untuk tidak takut saat meladeni anak-anak Medan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pilih PSMS, Matsunaga Mengaku Kenal Baik Peter Butler

Rahmad juga meminta kepada para pemain untuk tidak beban, setelah hasil buruk dalam beberapa pertandingan yang dilewati Mitra Kukar selama ini. Rahmad meminta kepada pemain untuk tampil enjoy saat menghadapi PSMS Medan.

“Biar saya yang menanggung beban para pemain karena saya pelatih mereka.Ini pengalaman saya dan saya perlu adaptasi untuk membangun sebuah tim yang dilatih dalam putaran kedua ini. Saya rasa Mitra Kukar ini berisikan pemain yang bagus dan handal, saya optimis tim ini bisa bangkit apalagi melawan PSMS dan bisa menang di Teladan besok,” jelas Rahmad yang mengatakan timnya datang ke Medan dengan kekuatan 19 pemain.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top