Nusantara

Peringati Hari Jadi MNSBDI ke-54, Gubsu dan Umat Buddha Tanam 10.000 Bibit Bakau

PUBLIKA.CO.ID- Dalam rangka memperingati hari jadi Majelis Niciren Shosu Buddha Dharma Indonesia (MNSBDI) yang ke 54 tahun, ribuan perwakilan umat Buddha dari seluruh indonesia selenggarakan kegiatan Wahana Negara Raharja (WNR) tahun 2018. Kegiatan ini mengusung tema “Hati Untuk Negeri”

Loading...

Ketua Umum MNSBDI Pandita Utama Aiko Senosoenoto mengatakan tema tersebut dicetuskan berdasarkan ajaran Buddha, dimana setiap manusia tidak boleh mementingkan diri sendiri diatas kepentingan orang banyak.

“Sesuai ajaran buddha, kita harus senantiasa memikirkan, dan mewujudkan kebahagiaan orang lain. Dalam berbagai kesempatan, siapa pun kita, harus memberikan yang terbaik dan sumgguh dari hati kita yang tulus,” kata Pandita Utama Aiko dalam rilis resminya, Minggu (21/10).

Baca juga:  Juri Beri Masukan untuk Kontestan Video Bertema Pariwisata di Ajang Medan Tourism Video Contest 2018

Dalam program Wahana Negara Raharja 2018, akan dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang diantaranya adalah penanaman sebanyak 10.000 bibit pohon bakau, cemara dan kelapa di garis pantai Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Gerakan Peduli Sekitar Kita (GPSK) sebagai pelaksana kegiatan penanaman 10.000 pohon Pandita Irwan Prasida berterimakasaih atas semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan tersebut.

“kami mengucapkan terimakasih karena sudah hadir dalam acara Wahana Negara Raharja. Dengan tema ‘Hijaukan Pantai ku makmur negeriku’, Ini merupakan kegiatan yang kita lakukan dalam upaya reboisasi pantai” kata Irwan Prasida.

Baca juga:  3 Papan Reklame Bermasalah Kembali Ditumbangkan di Medan

Dia melanjutkan, hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik semua pihak, baik pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai maupun pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang hadir membuka kegiatan itu, memberi apresiasi kepada seluruh umat buddha yang memberi perhatian serius terhadap kelestarian pantai dengan menanami bibit pohon.

“Hari ini kita berterimakasih kepada saudara-saudara kita dari umat buddha yang sangat antusias memperhatikan kelestarian pantai melalui penanaman pohon. Ini sebenarnya sindiran untuk saya,” ujar Edy Rahmayadi saat menyampaikan kata sambutan.

Dia menjelaskan, semestinya kita sebagai manusia sejatinya menjadi bermanfaat bagi semua manusia lain. Dengan kita pandai melindungi pantai, maka kita sudah memberi kehidupan bagi mahluk lain.

Baca juga:  Nikah Via Video Call, Polwan Ini Tak Kuasa Menahan Haru

Seusai membuka acara secara ceremonial, Gubernur Edy Rahmayadi bersama ribuan umat Buddha bergerak menuju lokasi penanaman pohon di tepi pantai Desa Lubuk Saban, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Penanaman pohon dimulai oleh Gubernur Edy Rahmayadi dengan memasukan sebatang pohon cemara kedalam lubang dengan kedalaman sekira 10 cm. Kemudian di ikuti oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai, Kapolres, Ketua DPRD Serdang Bedagai, Dandim 0204 Serdang Bedagai, dan diikuti oleh ribuan umat buddha lainnya.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top