Nusantara

Perkuat Ideologi Pancasila, GP Ansor Tanjungbalai Gelar Diklatsar Banser

PUBLIKA.CO.ID- Puluhan muda/mudi Kota Tanjungbalai mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Tanjungbalai, pada 19-21 Oktober atau Jumat-Minggu, di Kantor Kecamatan Datuk Bandar Timur, Jalan MT. Haryono Ujung, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut, hadir diantaranya Kepala Asren Perencanaan Satkorwil Banser Sumut M. Muarif Siddik Manurung, Ketua GP Ansor Salman Alhariz Saragih, Ketua Rois Syuriah PC NU Kota Tanjungbalai Hajarul Aswad S.Pd.I, Sekretaris Tanfidziah PC NU Kota Tanjungbalai yang juga menjabat sebagai Camat Datuk Bandar Timur H. Waris Tholib S.Ag., MM., Pimpinan Pusat GP Ansor A. Jabidi Ritonga, Pimpinan Wilayah GP Ansor, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, serta pengurus GP Ansor dan Banser Kota Tanjungbalai lainnya.

Baca juga:  Ada Yang Ngaku Bawa Tas Berisi Bom, Penumpang Lion Air Berhamburan

Kepala Asren Perencanaan Satkorwil Banser Sumut Muarif S. Manurung menyampaikan harapannya agar para peserta nantinya dapat menjadi kader yang tangguh dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

“Harapan kami supaya peserta-peserta yang telah dikader siap menghadapi gelombang- gelombang ancaman bangsa ini. Para kader harus siap membela dan menyatakan bahwa Pancasila sudah final, agar Indonesia tetap aman dari seluruh ancaman,” katanya.

Baca juga:  Kopi Arabica Sumut Potensi Besar Penghasil Devisa, Pemprov Harus Segera Bentuk BUMD

Ketua PC GP Ansor Kota Tanjungbalai Salman Alhariz Saragih menyampaikan Banser harus berada di garda terdepan dalam membela ulama dan harus rela berkorban demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain dilatih secara fisik, Diklatsar ini juga menggembleng intelektual peserta dengan semangat ke-NU-an, ke-Aswaja-an, dan spirit nasionalisme. Sebab saat ini tidak hanya butuh terhadap tubuh yang kekar, akan tetapi ideologi juga perlu dimantapkan,” tegasnya.

“Anggota Banser harus mampu menjaga ulama, bangsa, negara dan tidak gampang terprovokasi terhadap isu-isu yang memang sengaja dilancarkan oleh kelompok-kelompok radikal yang saat ini sudah mulai menyebar di sekitar kita,” imbuhnya.

Baca juga:  Begini Pesan Komisi Yudisial Kepada Pimpinan PN Medan yang Baru

Hal senada juga disampaikan Ketua Rois Syuriah PC NU Kota Tanjungbalai Hajarul Aswat S.Pd.I. Ia
menyampaikan bahwa peserta yang telah dikader akan menjadi harapan agama, bangsa, dan negara.

“Sekiranya anak kami dan sahabat-sahabat kami yang telah dikader saat ini menjadi orang yang amanah, melaksanakan semua hal yang telah disampaikan dalam pengkaderan tersebut,” pungkasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top