OLAHRAGA

Sejumlah Pilar Tumbang, PSMS Dihajar Mitra Kukar 1-3

Pemain PSMS Medan, Suhandi berjibaku mengawal bola dari kejaran pemain Mitra Kukar. Suhandi menjadi pemain PSMS yang cedera paling parah pada laga tersebut.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Harapan PSMS Medan merangsek keluar dari zona degradasi gagal setelah takluk 1-3 atas tamunya Mitra Kukar FC saat bentrok di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/10) sore.

Loading...

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler menyesalkan kekalahan tersebut. Dia juga menyebutkan, kegagalan meraih kemenangan di kandang terjadi lantaran banyaknya pemain yang cedera. “Banyak kesalahan dalam persiapan. Ada banyak pemain yang cedera. Kita juga bikin peluang, tapi tak bisa ambil peluang,” ujarnya usai pertandingan.

Baca juga:  PSMS Hadapi PS Tira, Peter Butler: Ini Pertandingan Final, Harus Menang

Ironisnya, saat sejumlah pemain cedera, pemain pengganti juga dinilai tidak punya kualitas yang cukup untuk bermain di Liga 1. “Dua-tiga pemain yang mungkin tidak cukup bagus di level ini. Kita tidak ada untung, di Inggris kita menyebutnya one of those days (satu di antara hari-hari itu atau ketidakberuntungan). Saya kecewa hasil. Ketika kehilangan pemain seperti Lobo, Suhandi, Rahmat, Antoni. Terus kita ada masalah di bek kiri-kanan,” ungkapnya.

Baca juga:  Djanur: Lawan Persib Laga Terakhir Sadney

Selain itu, Peter Butler juga mengkritik langkah manajemen PSMS mengizinkan Firza Andika untuk uji coba di dibklubLiga 2 Belgia, AFC Tubize. “Kita (PSMS) klub profesional apa tidak? Di mana dia (Firza) tak cukup bagus. Saya sudah bilang dia harus di sini. Mana yang penting, Kita bantu di sini (PSMS) apa keluar ke tim lain? Banyak hal yang salah,” ungkapnya.

Namun tidak ada kata lain bagi PSMS selain harus terus berjuang. Ada 24 poin (delapan pertandingan) lagi, kita harus fight. Apa kita jatuh dan mati atau berdiri dan fight,” ungkapnya.

Baca juga:  Hadapi PS Tira, PSMS Dipastikan Gunakan Bus Baru

Seperti diketahui, gol Mitra Kukar dicetak Aldino Herdianto menit 20, 90+2, Septian David Maulana menit 34. Sementara satu gol PSMS oleh Shohei Matsunaga menit 27 lewat titik penalti.(Syukri Amal)

Loading...

Komentar Facebook

To Top