Peristiwa

Sudah 7 Hari Kereta Api Perintis di Aceh Stop Beroperasi, Ternyata Ini Penyebabnya

PUBLIKA.CO.ID – Kereta Api Perintis Cut Meutia yang melayani rute stasiun Krueng Mane-Bungkaih-Krueng Mane tidak beroperasi selama 7 hari. Penghentian sementara ini karena ada perbaikan dan perawatan rangkaian kereta.

Loading...

“Sehubungan dengan adanya perbaikan dan perawatan rangkaian kereta KA Perintis Cut Meutia untuk sementara perjalanan KA Perintis Cut Meutia terhitung mulai tanggal 24 Oktober 2018 sampai 30 Oktober 2018 dibatalkan perjalanannya,” kata Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I SU, M. Ilud Siregar, Selasa (23/10/2018).

Baca juga:  Wajah Terekam CCTV, Dua Maling Toko Ponsel Diburu

Menurutnya, perbaikan dan perawatan tersebut sudah masuk dalam program yang dilakukan unit sarana PT KAI (Persero) Divre I SU. Terkait tidak beoperasinya kereta, PT KAI meminta maaf kepada penumpang.

“PT KAI (Persero) Divre I SU memohon maaf kepada para penumpang dan pelanggan KA Perintis Cut Meutia disebabkan selama 7 hari KA Perintis Cut Meutia untuk sementara tidak berjalan atau beroperasi,” jelas Ilud.

“Selanjutnya setelah selesai perbaikan dan perawatan KA Perintis Cut Meutia dapat berjalan atau beroperasi kembali sesuai peraturan perjalanan kereta api,” ungkapnya.

Baca juga:  Ijeck Pimpin IPHI Sumut Lima Tahun ke Depan

Kereta Api Cut Meutia mulai beroperasi setelah diuji coba pada 2013 lalu. KA ini melayani perjalanan dari stasiun Krueng Mane-Bungkaih-Krueng Geukueh dengan jarak jalur 11,5 kilometer.

Pada 2014 silam, KA sempat berhenti beroperasi karena sepi penumpang, namun pada November 2016, kembali resmi beroperasi dan berganti nama menjadi KA Cut Meutia dari sebelumnya bernama KA Perintis Aceh. (dtk/agse/hns)

Loading...
Baca juga:  Pedagang Pernak-Pernik Marak Jelang 17 Agustus

Komentar Facebook

To Top