OLAHRAGA

Jadwal Tiga Laga PSMS Berubah, Ini Tanggalnya

Skuad PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan Medan beberapa waktu lalu. Tiga laga PSMS mengalami perubahan jadwal.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan mengalami perubahan jadwal pada tiga dari delapan laga sisa putaran II yakni saat menghadapi Persib Bandung, PS Tira dan Madura United.

Loading...

Menghadapi Persib Bandung yang awalnya digelar 11 November dimajukan menjadi tanggal 9 November. PS Tira yang awalnya 12 Oktober menjadi 14 November. Laga kandang kontra Madura United yang awalnya tanggal 16 November menjadi tanggal 17 November.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja membenarkan perubahan pertama pada pertandingan “Jadwal dimajukan, melawan Persib Bandung mainnya di Bali. Kalau kami enggak ada masalah, ke Bandung atau ke Bali tetap pergi,” ujarnya, Kamis (25/10).

Untuk diketahui, laga kontra PS Tira yang sempat tertunda lantaran jadwalnya (12/10/2018) bentrok dengan kedatangan Waki Presiden Jusuf Kalla ke Medan untuk menutup acara MTQ Nasional 2018. Jadwal terbaru adalah tanggal 14 November.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Namun, PSMS bakal tak bisa memainkan laga home tersebut di Stadion Teladan, mengingat PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta manajemen Ayam Kinantan mencari opsi venue lain atau tempat netral sesuai permintaan tim lawan.

“Melawan PS Tira baru tadi malam (Rabu 24/10) kami dapat informasi, kami disuruh cari stadion alternatif dulu. Karena PS Tira ngotot tetap dengan regulasi pasal 8, yaitu di tempat yang netral,” ungkapnya.

Seperti diketahui, PS Tira menilai batalnya pertandingan tanggal 12 November 2018 murni salah PSMS, sehingga mereka mengaku pada pasal 8 di mana laga ditandingkan pada jadwal baru di tempat netral.

Baca juga:  Butler Puji Atmosfer PSMS Jelang Laga Kontra PSIS

Namun, manajemen PSMS enggan sepenuhnya disalahkan, sebab mereka baru mendapat kabar kepolisian tidak memberikan izin juga dekat dengan hari pelaksanaan pertandingan. Karena polisi konsentrasikan pasukannya mengawal kedatangan Wapres.

“Kami akan ngotot tetap dimainkan di Teladan. Karena kita enggak salah. Dan bukan partai usiran. Jadi walapun nanti harus di tempat netral tetap dengan penonton. Jad ini kami disuruh siap-siap dan lobi tempat untuk tanggal 14 November,” ungkapnya.

Opsinya adalah di Stadion Utama Riau di Pekanbaru. “Ini kami sedang buat persiapan. Kalau nanti terkendala di sana, maka diusulkan ke Jawa. Cuma kan biayanya berat. Jadi opsi utama di Pekanbaru,” jelasnya.

Baca juga:  PS Keluarga USU U-15 Raih Juara Piala Askot PSSI Medan

Selain dua perubahan di atas, satu partai lainnya adalah laga kontra Madura United yang seyogianya akan dilaksanakan 16 November 2018 mendatang akan dimundurkan sehari. “Jadi tanggal 17 November dan sudah disetujui. Tiga jadwal itulah yang berubah, lainnya tetap,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Jadwal Tiga Laga PSMS yang Berubah

1. Persib Vs PSMS semula tanggal 11 menjadi 9 November 2018

2. PSMS Vs PS Tira semula tanggal  tanggal 12 Oktober menjadi 14 November di Stadion Pekanbaru

3. PSMS Vs Madura United dari tanggal 16 menjadi 17 November 2018

Loading...

Komentar Facebook

To Top