Demokratia

Jaga Hak Pemilih Pemula, Bawaslu Kota Medan Dan Disdukcapil Rekam E-KTP Di Sekolah

PUBLIKA.CO.ID- Pemilih pemula merupakan salah satu kelompok mayoritas yang memiliki hak pilih pada pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019 mendatang. Namun berdasarkan pengalaman, banyak pemilih pemula yang tidak menggunakan hak pilih karena tidak terdaftar di DPT.

Loading...

Oleh karena itu, Bawaslu Kota Medan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan “jemput bola” melakukan perekaman langsung kepada pemilih pemuda di sekolah-sekolah.

Baca juga:  Petinggi PDIP Beri Sinyal, Jokowi Pilih Cawapres Bukan Dari Parpol

Pada Kamis (25/10) pagi, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap didampingi sejumlah komisioner Bawaslu, antara lain Anggiat Turnip dan Taufiqurrohman Munthe melakukan perekaman di SMA dan SMK Namira, Jalan Pasar 1, Tanjungsari, Medan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan dalam rangka menjaga hak pilih masyarakat dan membantu rekan kerja kami yaitu Komisi Pemilihan Umum dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019.
Pihak sekolah SMA/SMK Namira melalui PKS 1 Bayu Perdana, SPd menyambut baik kegiatan ini,” kata Ketua Bawaslu Medan.

Baca juga:  Demi Mahasiswa, Ketua Komisi A DPRD Sumut Marah Besar

Sementara pihak sekolah melalui PKS 1 Bayu Perdana menyatakan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami sangat merasa terbantu sekali dengan kegiatan ini, mengingat anak-anak murid kami sekolahnya full day jadi tidak punya waktu untuk melakukan perekaman E-KTP di dinas terkait,” tandasnya.

Editor: Asmojoyo

Loading...

Komentar Facebook

To Top