Peristiwa

WOW, Lelang Foto PFI Medan Berhasil Kumpulkan Rp 400 Juta untuk Korban Gempa Palu

Pengurus PFI Medan Hermansyah menunjukkan beberapa foto yang dilelang kepada pengunjung pada acara lelang foto untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman, Medan, Selasa (23/10/2018). (Foto: Dok PFI Medan)
PUBLIKA.CO.ID – Jarak bukan jadi alasan untuk berbagi dan saling membantu. Itulah yang dibuktikan oleh organisasi pers Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan.
Selasa (23/10/2018) PFI Kota Medan menggelar lelang foto yang akan disumbangkan ke daerah bencana di Lombok, Palu dan Donggal  di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan
Hasilnya cukup fantastis, total Rp 400 juta terkumpul dan keseluruhan langsung disumbangkan untuk membantu para korban bencana disana.

“Kami dari PFI Medan merasa senang tak terhingga, tidak disangka malam ini hasil penggalangan dana berhasil terkumpul sebesar 400 juta rupiah, ini diluar ekspektasi kami,” kata pengurus PFI Medan, Hermansyah.

Baca juga:  Pedagang Tanjungbalai Minta 'Ballpres' Dilegalkan
Loading...

Menurut pria yang akrab disapa Awot ini, penggalangan dana dengan lelang foto digelar bersamaan dengan malam puncak peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB).

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang menghadiri acara tersebut mengatakan bulan pengurangan risiko bencana menjadi hal yang harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi bencana.

Baca juga:  PT Medan Tetap Hukum Meliana, Terpidana Penodaan Agama Penjara 18 Bulan

Ia juga berharap rasa solidaritas diantara sesama juga senantiasa ditingkatkan.

“Korban bencana perlu recovery, dengan saling membantu hal ini bisa lebih cepat terwujud,” ujarnya.

Dana yang dikumpulkan oleh PFI ini rencananya akan langsung disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).(ril)

Loading...

Komentar Facebook

To Top