OLAHRAGA

Catat Lokasinya, Supporters Barcelona Indonesia Gelar Nonton Bareng El Clasico di Beberapa Kota

Suasana Nonton Bareng Supporters Barcelona di Kota Medan dihadiri lebih dari 700 orang pada laga El Clasico musim lalu. (Dok. SBI)

PUBLIKA.CO.ID – Laga akbar La Liga Spanyol akan terjadi akhir pekan ini. Yakni FC Barcelona menjamu musuh bebuyutannya Real Madrid di Estadio Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Loading...

Supporters Barcelona Indonesia (SBI) pun menggelar nonton bareng laga bertajuk El Clasico ini di beberapa kota. Di antaranya Jakarta, Malang, Medan, Cilegon, Rantauprapat, Kisaran, Tebingtinggi, Binjai dan lainnya.

Presiden Supporters Barcelona Indonesia Arifin Al Alamudi, menyebut nonton bareng ini memang sudah jadi budaya bagi para suporter Barcelona. Hari dan jam berapapun, fans Barcelona akan tetap menggelar nonton bareng.

“Lawan Real Madrid sudah pasti akan sangat seru dan tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola di Dunia, termasuk Indonesia. Ini juga jadi wadah unjuk gigi antara supporter Barcelona dan Real Madrid,” ungkap Arifin, Sabtu (27/10/2018).

Meski laga El Clasico kali ini tanpa Cristiano Ronaldo (sudah hengkang ke Juventus) dan Lionel Messi karena dibekap cidera, laga ini tetap akan berlangsung sengit.

Baca juga:  Kejutan di Pacuan Pangandaran, Jenna Janendra Rebut Gelar Derby

Pasalnya kedua tim punya histori persaingan yang sangat ketat. Terlebih saat ini Real Madrid tengah menjalani rekor buruk di La Liga, sehingga pada laga El Clasico ini akan berusaha bangkit mencuri poin agar bisa memangkas selisih poin dari Barcelona.

“El Clasico kali ini akan jadi El Clasico perdana tanpa Messi dan Ronaldo dalam Sembilan tahun terakhir. Namun yang menarik ditunggu adalah, ini akan jadi El Clasico bagi Arthur, Lenglet, dan Arturo Vidal. Arthur dan Lenglet yang dalam beberapa laga selalu tampil regular pasti ingin memberikan yang terbaik, terlebih mereka bermain di hadapan pendukung mereka sendiri,” tambahnya.

Sedangkan Arturo Vidal dan pendatang baru lainnya seperti Chumi dan Malcom punya peluang yang tipis untuk diturunkan dari menit awal pada laga ini.

Di kubu Real Madrid, hanya Mariano yang merupakan pendatang baru. Kemungkinan besar ia akan jadi andalan utama tim ibukota untuk merobek gawang Barcelona.

Saat ini tim berjuluk Blaugrana berada di puncak klasemen sementara dengan 18 poin. Sedangkan Si Putih (julukan Real Madrid) berada di peringkat tujuh dengan 14 poin.

Baca juga:  Hadapi Bahayangkara, PSMS dengan Kekuatan Empat Pemain Asing

Kedua tim bisa dibilang tidak melalukan start musim yang baik. El Barca sudah kalah satu kali dan imbang tiga kali dari Sembilan laga pertama. Sedangkan Ramos CS sudah kalah tiga kali dan imbang dua kali dalam Sembilan laga.

Namun musim masih panjang, Real dan Barca masih sangat berpeluang bersaing ketat untuk merebut puncak klasemen La Liga.

“Tanpa Messi dan Ronaldo, maka persaingan El Clasico kali ini akan menjadi milik Suarez-Coutinho-Dembele Vs Mariano-Bale-Benzema di lini serang, atau bisa jadi pertarungan lini tengah antara Arthur-Rakitic-Busquet Vs Kross-Modric-Casemiro. Jadi siapapun pemainnya, El Clasico tetap layak ditunggu,” ungkap pria kelahiran Kota Medan ini.

So, bagi kalian Cules, Madridista, dan para penikmat sepakbola bisa ikutan gabung di nonton bareng El Clasico yang digelar SBI di beberapa kota. Berikut daftar lokasinya:

  • Jakarta: Coffee Walk Lippo Mall Puri Jakarta Barat
  • Malang: Cafe Teras Panglima
  • Medan: Medan Night Market Jalan Adam Malik
  • Tebingtinggi: Kedai Kopang
  • Kisaran: Warkop Nongkrong Jalan Mahoni Kisaran
  • Binjai: Anisa Cafe Binjai
  • Rantau Prapat: Warung Kopi JM 77 Jalan Sisingamangaraja
  • Cilegon: 0254 Coffeeshop & Photography
Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Tentang SBI

Supporters Barcelona Indonesia didirikan pada 9 April 2017. Meski usia masih muda namun fans club pendukung tim asal Catalan, Spanyol, ini sudah memiliki lebih dari 1.300 member di seluruh Indonesia.

Sedangkan pengurus cabang atau district sudah ada 31 kabupaten kota yang diresmikan, serta ada tiga district yang masih dalam tahap persiapan.

Nama-nama beken seperti penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, bek Timnas U-19 Firza Andika, winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dan bek Mitra Kukar, Wiganda Pradika sudah mendaftar menjadi member SBI.

Info pendaftaran atau seputar kegiatan SBI bisa dilihat di akun instagram @supportersbarcaindonesia.(*)

Loading...

Komentar Facebook

To Top