OLAHRAGA

Targetkan Poin Kontra Arema, Peter Butler Sebut PSMS Harus Kerja Keras

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, saat memberikan keterangan, Sabtu (27/10) jelang laga Arema kontra PSMS di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (28/10).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Kerja keras dan tampil  menjadi modal PSMS Medan saat menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10) sore.

Loading...

Kendati tidak diperkuat tiga pilar utama, tim Ayam Kinantan bertekad meneruskan rekor positif tanpa kalah di empat laga tandang sebelumnya. Apa lagi, posisi di dasar klasemen sementara saat ini membuat PSMS harus bisa mencuri poin untuk tetap membuka peluang lolos dari zona degradasi.

“Tim dalam situasi sulit. Semua pemain harus mengerti situasi sekarang. Saya yakin karena mereka kerja bagus. Saya senang bagaimana mereka bermain. Di Serui dan Palembang, kami dapat poin. Jadi harus yakin untuk laga ini, harus kerja keras” kata Pelatih PSMS, Peter Butler saat temu pers di Malang, Sabtu (29/10).

Baca juga:  Uruguay Kontra Portugal, Pertarungan Pencetak Gol Terbaik Dunia

Butler ingin mentalitas para pemain tetap terlihat meski di laga tandang. Keinginan tersebut sebelumnya sudah dia lihat saat menahan seri Persija, Perseru, Barito Putera serta menang di kandang Sriwijaya FC. Tentu prestasi tersebut ingin mereka ulangi di Kanjuruhan.

Tapi situasinya beda. Butler datang ke Malang dengan keadaan tidak full team. Lobo, Racmat Hidayat dan Abdul Rohim harus absen karena cedera. Dia terpaksa memutar otak untuk meracik strategi jitu menahan Arema FC. Beruntung, lawan yang dihadapi sedang menjalani jadwal padat dengan rentetan pertandingan. Cela tersebut bisa diambil Butler melihat Arema FC pasti tengah kelelahan.

Baca juga:  Pilar Asing Baru PSMS Diharapkan Turun Hadapi Bali United

“Saya tahu Arema bagus. Mereka pasti sudah lolos degradasi. Di sini sulit, mereka bahaya buat banyak tim yang datang. Saya butuh mentalitas pemain, harus ada itu. Pemain kami juga banyak cedera, tapi saya tetap yakin kami bisa,” terangnya.

Untuk diketahui, Dari 26 laga yang dilakoni, PSMS baru mengumpulkan 27 poin. Sementara Arema FC di posisi 12 dengan 35 poin dari 27 laga. Laga tersebut diprediksi berlangsung panas lantaran kedua tim mengincar kemenangan.

Gelanggang PSMS, Shohei Matsunaga optimistis timnya bisa mencuri poin dari Arema FC.(ist)

Gelandang serang PSMS Medan, Shohei Matsunaga cukup yakin timnya bisa meraih tiga poin seperti halnya mencuri kemenangan di kandang Sriwijaya. “Arema tim bagus, tidak mudah bagi kami. Tapi kami datang untuk cari tiga poin. Kami yakin bisa. Di Sriwijaya kami dapat poin, jadi saya pikir di Arema juga bisa. Saya yakin bisa,” ucapnya.(Syukri Amal)

Baca juga:  Jelang Bentrok Kontra PSIS, PSMS Gelar Ujicoba dengan 2 Tim Ini
Loading...

Komentar Facebook

To Top