Peristiwa

Pesawat Lion Air JT610 Jatuh ke Laut, Korban Dievakuasi ke RS Polri

PUBLIKA.CO.ID – Pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT610 jatuh di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Loading...

Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Pesawat tersebut disebutkan membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua bayi.

Dalam hitungan jam, personel Badan SAR Nasional sudah menemukannya.

Baca juga:  Mitsubishi Pajero Tabrak Pengendara Sepeda Motor, Satu Tewas, Dua Luka-luka

Tiga kapal dan satu helikopter Basarnas telah meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Brigadir Jenderal TNI Nugroho Budi Wiryanto menyebutkan, korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh, nantinya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara TK.I R. Said Sukanto (Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur.
Budi menyebutkan, korban akan diberangkatkan dari posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) II di Tanjung Priok, Jakarta Utara.
“Di posko kita yang JICT II tadi, Tanjung Priok, terus nanti dari situ akan dibawa ke Rumah Sakit Polri di Kramat Jati,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).
Saat ini 20 Kapal Telah Ada di Lokasi Ditemukannya Puing Pesawat Lion Air dan proses penyelaman dan evakuasi masih terus berlangsung.
Pihaknya juga telah dibantu oleh TNI dan Polri. Total terdapat 300 personel yang telah diturunkan, di mana 150 personel dari Basarnas, sementara sisanya dari TNI dan Polri.
Jumlah personel kemungkinan akan ditambah untuk mempercepat proses evakuasi.(Dtk)

Baca juga:  Jalan Siantar-Parapat Longsor Lagi, Waspada saat Melintas

 

Loading...

Komentar Facebook

To Top