Peristiwa

Malaysia Airlines Travel Fair 2018 Tawarkan Aneka Promo dan Diskon

(Dari kiri ke kanan) CEO Educational Malaysia, Rujhan Mustafa, Nur Shaffik Haris (dua kiri), Country Manager Malaysia Airlines Indonesia, Konsulat Jenderal Malaysia di Medan, Amizal Fadzli Razali, Team Maybank, Bennedi Sianipar melakukan gunting pita tanda dimulainya event MATF 2018 di Mal Center Point Medan, Kamis (1/11) pagi.(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- Maskapai penerbangan Malaysia, Malaysia Airlines menggelar event Malaysia Airlines Travel Fair (MATF) 2018 yang dipusatkan di atrium Mall Center Point Medan mulai Kami (1/11) hingga Minggu (4/11) mendatang.

Country Manager Malaysia Airlines Indonesia, Nur Shaffik Haris mengatakan, MATF 2018 memberikan penawaran menarik ke destinasi populer seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Hong Kong hingga Melbourne dengan Malaysia Airlines. “Kita lihat penumpang lebih pilih destinasi yang dekat seperti Thailand, Hong Kong.  Malaysia tetap jadi destinasi paling banyak, disusul Bangkok, Hongkong dan London,” ujarnya didampingi Amizal Fadzli Razali, Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia di Kota Medan.

Kota Medan dan Denpasar menjadi kota yang dikhususkan untuk perhelatan  MATF kata Shaffik. Dia juga menjamin bagi pengunjung yang datang ke event MATF 2018 akan lebih banyak diskon jika dibandingkan dengan pemesanan online. “Jangan lewatkan kesempatan ini dengan datang ke MATF 2018 di Atrium Mal Center Point Medan. Akan ada lebih banyak diskon dibanding memesan online,” ungkapnya.

Baca juga:  Kapolsek Pancur Batu Upayakan Jalur Wisata Menuju Berastagi Tidak Macet

Shaffik menegaskan, event tahunan Malaysia Airline (MAS) tersebut menargetkan transaksi penjualan tiket sebesar Rp5 miliar. Didasari sambutan luar biasa masyarakat Kota Medan dan sekitarnya pada event sebelumnya di 2017. “Di bulan Mei tahun lalu sambutannya luar biasa, transaksi penjualan mencapai Rp5 miliar. Kita buat kali kedua dengan harapan transaksi penjualan bisa mencapai di tangga yang sama (Rp5 miliar),” paparnya.

Di sisi lain, menurut Shaffik, bepergian dengan penerbangan termasuk Malaysia Airlines menjadi modal transportasi paling aman dan paling jarang terjadi kecelakaan. “Penerbangan menjadi modal transportasi paling selamat. Jarang kita dengar kecelakaan itu di penerbangan. Dari data statistik, penerbangan jadi yang paling selamat (aman) dibanding dengan kecelakaan lewat transportasi lain, seperti jalan raya,” ujarnya.

Baca juga:  Simpan Ganja di Kotak Rokok, Habib dan Kiki Diringkus Polisi

Chief Executive Officer (CEO) Educational Malaysia, Rujhan Mustafa mengatakan, keterlibatan pihak ya dalam MATF 2018 untuk mengajak masyarakat khususnya di Kota Medan untuk melanjutkan pendidikan di Malaysia. Ada 38 perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang memberikan penawaran menarik kepada masyarakat Kota Medan.

“Hampir 10 ribu mahasiswa asal Indonesia yang mengambil studi di Malaysia. Saya ada tanya kenapa orang Indonesia memilih lanjutkan studi di Malaysia. Ada lima Te yaitu, tetangga, terdekat, terakui, biayanya terjangkau, dan terbaik,” ungkapnya.

M Nasir, Menristek Dikti, kata Rujhan menjadi salah satu alumni universitas di Malaysia menjadi contoh bahwa pendidikan tinggi di Malaysia cukup diminati masyarakat Indonesia. “Medan- Kuala Lumpur cuma 45 menit. Kalau melancong ke Malaysia tengok juga perguruan tinggi untuk anak-anaknya. Ada 38 perguruan tinggi negeri dan private yang bisa dipertimbangkan. Apa lagi selain reguler, ada juga scholarship (beasiswa) yang ditawarkan,” ungkapnya.

Baca juga:  Ijeck Pimpin IPHI Sumut Lima Tahun ke Depan

Head Maybank @work & Partnership Consumer, Praka M Agung mengatakan, dengan melakukan pembelian tiket Malaysia Airlines dengan kartu kredit Maybank, ada pemberian cashback yang bisa mencapai Rp1 juta, “Ini tahun kedua kerja sama dengan Malaysia Airlines. Nasabah bisa memilih koper sebagai hadiah langsung transaksi dengan nilai tertentu. Maybank juga memudahkan pembayaran ada cicilan nol persen di transaksi Malaysia Airlines,” ucap Praka.

Untuk pengguna White Card Maybank, khusus untuk pembelian tiket pesawat Malaysia Airlines kelas bisnis, ada program beli satu gratis satu. “Buy one get one free khusus untuk kelas bisnis. Kami fully support event ini karena travel, hotel dan penerbangan jadi prioritas kami,” kata dia.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top