Serbaneka

Pertama di Indonesia, Ponsel Bisa Internetan Tanpa WiFi dan SIM Card

Ponsel baru Wiko yang bisa internetan tanpa wifi dan sim card (Foto: detikINET/Rifkianto Nugroho)

PUBLIKA.CO.ID – Wiko merilis dua ponsel anyar yang punya fitur menarik. Perangkat tersebut bisa tersambung dengan internet kendati tanpa WiFi atau SIM Card.

Kedua ponsel tersebut bernama Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Menggandeng Skyroam SIMO, perusahaan solusi akses internet, Wiko menghadirkan fitur virtual SIM Card dalam kedua ponselnya itu.

Berbeda dengan e-SIM, virtual SIM Card berbentuk software. Jadi ada aplikasi yang preinstall Skyroam SIMO dalam ponsel Tommy 3 Series yang dapat terhubung dengan internet.

“Aplikasi ini tidak dapat di-download dari luar dan saat ini hanya tersedia eksklusif di Tommy 3 Series,” kata Adi Kusumo Product Manager Wiko Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Begitu menekan koneksi, aplikasi Skyroam SIMO akan mencari jaringan 4G terbaik apapun operatornya. Menariknya layanan ini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, tapi di 130 negara.

“Kami mampu terkoneksi internet tanpa WiFi dan SIM Card. Tanpa roaming ataupun ganti SIM Card saat keluar negeri. Koneksi tidak terkait operator, selagi ada BTS dan jaringan, bisa terkoneksi internet,” papar Adi.

Bagi pengguna Tommy 3 Series akan diberikan kuota gratis selama enam bulan. Tiap bulannya mendapat 1 GB. Selanjutnya mereka bisa membeli kuota yang harganya USD 0,8 atau Rp 12 ribu untuk 1 GB.

Perlu diingat kuota tersebut hanya bisa dipakai di Indonesia. jika ingin digunakan di luar negeri harus membeli paket global yang harganya mulai dari USD 9 atau sekitar Rp 136 ribu.

“Saat ini pembayarannya masih pakai Paypal atau kartu kredit. Tapi ke depan dapat memakai e-money di Indonesia,” kata Adi. (dtk/fyk/krs)

Komentar Facebook



Loading...
To Top