Peristiwa

Tak Lengkap Surat Kendaraan, 20 Kendaraan Diamankan Polsek Sunggal

Petugas Lalulintas Bripka P Tarigan saat memeriksa pengendara sepeda motor di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal kemarin (Foto: Kartik Byma)

PUBLIKA.CO.ID – Unit Lantas Polsek Sunggal mengamankan 20 kendaraan tanpa dokumen surat-surat saat razia di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (31/10).

Dalam kegiatan razia tersebut polisi berhasil menilang sebanyak 20 STNK dan 20 Surat Izin mengemudi (SIM).

Panit Lantas, Ipda AG Lubis, mengatakan, kegiatan razia ini dalam rangka Operasi Zebra 2018 Patuh Toba, sebanyak 20 unit kendaraan sepeda motor diamankan lantaran pengendara tidak melengkapi surat-surat dalam berkendara.

Baca juga:  Kapolsek Pancur Batu Upayakan Jalur Wisata Menuju Berastagi Tidak Macet

“Kita amankan sementara ke mako, jika pemiliknya melengkapi surat-suratnya berupa STNK, BPKB akan dikembalikan. Sementara untuk penilangan SIM dan STNK berhasil kita tindak sebanyak 40 terdiri dari 20 STNK Dan 20 SIM C,” ungkapnya saat diwawancara Publika.

Dia Juga menjelaskan, kegiatan ini digelar secara rutin dalam meminimalisir kasus 3C (Curas, Curat, Curanmor).

Baca juga:  Saksi Ahli Sebut Penyakit Kompol Fahrizal Berbahaya, Bisa Kambuh Sewaktu-Waktu

“Kita juga memeriksa beberapa kendaraan yang dicurigai hal ini tentunya agar meminimalisir rawannya kasus 3C,” tuturnya.

“Kami dari unit lantas Polsek Sunggal mengimbau masyarakat agar selalu tertib dan melengkapi surat-surat kendaraan dalam berlalulintas, agar mengutamakan keselamatan saat berkendara,” tambahnya.

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top