OLAHRAGA

Yakin PSMS Raih Tiga Poin Hadapi Borneo FC, Ini Alasan Peter Butler

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi Rony Fatahillah (kiri) saat memberikan keterangan pers, Jumat (2/11) sore jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/11).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Untuk terus menjaga asa lolos dari zona degradasi, PSMS Medan harus mampu menaklukkan Borneo FC saat bentrok di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/11) malam. Untuk mewujudkan target itu, tim Ayam Kinantan ditopang optimisme tinggi.

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mengatakan, jelang laga tersebut, sejumlah persiapan sudah digelar skuad asuhannya, dan hasilnya cukup baik. Apa lagi dengan kembali hadirnya sejumlah pemain menambah kepercayaan diri tim.

“Minggu ini kita ada buat rencana, mereka (pemain) bisa ikut di program. Ada satu, dua, tiga pemain yang kembali walaupun belum 100% tapi Rahmad kembali juga. Lobo tidak bisa, mungkin dua tiga Minggu (baru pulih). Tapi saya sangat yakin untuk besok,” ujarnya, Kamis (2/11) sore.

Baca juga:  Satu Kemenangan Lagi, PSMS Medan Keluar dari Zona Degradasi

Selama latihan, pelatih asal Inggris itu menyebut, kerja sama dalam tim baik. Yang perlu dilakukan kata dia, pemain  harus tetap fokus menghadapi Pesut Etam, julukan Borneo FC. “Besok coba dapat tiga poin saya sangat yakin pemain kasih 100% untuk meraih tiga poin,” kata Butler.

Sejumlah kemungkinan yang bisa terjadi pada pertandingan tersebut menurutnya sudah diantisipasi. “Kita coba banyak hal, tapi besok peluang bagus untuk semua pemain dan saya datang ke sana (stadion) bikin rencana, A, B, kalau itu tak berhasil saya tahu akan jadi masalah,” ungkapnya.

Baca juga:  Wow, Tiga Tim Liga 3 Sumut Dikandaskan Solok FC, Teranyar Medan Utama FC

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menyebut, PSMS masih punya peluang untuk lolos dari zona degradasi. Syaratnya, empat laga kandang termasuk menghadapi tim besutan pelatih Dejan Antonic, Borneo FC, harus dimenangkan dan bisa meraih poin di laga tandang.

“Kita harus meyakini, fight hingga menit terakhir. Masih ada kesempatan, secara matematis, kalau kita menang di kandang dan dapat poin di luar pasti bisa (lolos),” ucap mantan pemain West Ham United itu.

Baca juga:  Disetujui PT LIB, Laga PSMS kontra PS Tira 5 Desember di Stadion Pakan Sari

Soal siapa penjaga gawang yang diturunkan, menurut Peter, dirinya tetap berkoordinasi dengan Pelatih Kiper PSMS, Sahari Gultom dan dia mendukung apapun keputusannya.

Sementara itu, bek PSMS, Rony Fatahillah menegaskan, timnya akan berjuang hingga akhir kompetisi, termasuk pada laga menghadapi Borneo FC. “Sebelum kompetisi berakhir, kami tetap berusaha berjuang meraih poin penuh,” kata dia.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top