Demokratia

Diskusi Pra Rapat Kerja, Badko HMI Sumut Komitmen Jaga Demokrasi

Diskusi Pra Rapat Kerja Badko HMI Sumut/Publika

PUBLIKA.CO.ID- Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara menggelar Diskusi Pra Rapat Kerja, kegiatan ini mengangkat tema menjaga demokrasi adalah menjaga Indonesia di Aula Mess Pakpak Barat Jalan Ngumban Surbakti Medan (3/11/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara M. Alwi Hasbi Silalahi menjelaskan Diskusi Pra Rapat Kerja ini ditujukan untuk menguatkan pengetahuan kader HMI Khususnya Pengurus HMI Sumut tentang kondisi demokrasi di Indonesia.

Baca juga:  Dadang Jemput Aspirasi Petani Kopi Sipirok Menuju Senayan

Hasbi juga menekankan HMI Sumatera Utara Periode 2018-2020 dalam perjalanan kepengurusan akan menjadi garda terdepan dalam mengawal pelaksanaan demokrasi di Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Diskusi ini harap dijadikan sebagai sumber pengetahuan baru kita, kedepan HMI Sumut akan menjadi garda terdepan dalam menjaga pelaksanaan Demokrasi di Indonesia khususnya Sumatera Utara,” tutur Hasbi.

Baca juga:  Diskusi Badko HMI Sumut-DPP KNPI: Pemuda Dalam Perencanaan Pembangunan Nasional

Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara, Akbar Himawan Buchari.

Dalam pemaparannya Akbar Himawan menjelaskan bagaimana peranan pengusaha muda untuk menjaga demokrasi, menurutnya pengusaha Indonesia khususnya pengusaha muda saat ini punya kesempatan besar sukses di Indonesia.

“Pemerintah melalui Undang-Undang sudah memutuskan 1% dari APBN untuk mendorong pengusaha pengusaha baru,” tutur Akbar Himawan.

Baca juga:  Dadang Jemput Aspirasi Petani Kopi Sipirok Menuju Senayan

Lebih lanjut Akbar Himawan juga mengajak HMI untuk mengawal pelaksanaan demokrasi di Indonesia khususnya di bidang usaha-usaha yang dilakukan oleh pemerintah.

“kalau HMI punya data seperti opini yang beredar saat ini bahwa banyaknya pengusaha asing di Indonesia, saya akan dukung menyampaikannya kepada pemerintah,” tandasnya.

Reporter: Ahmad Arfah Fansury
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top