Nusantara

PLN Peduli Umat, Dari Santunan Hingga Donor Darah “Mengalir” Di Lapangan Benteng

PUBLIKA.CO.ID- Hari Listrik Nasional (HLN) yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober, menjadi momentum bagi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan untuk berbagi kepedulian kepada sesama umat.

Bertempat di Lapangan Benteng Medan, serangakaian kegiatan yang didominasi aksi sosial seperti santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, donasi korban bencana alam di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi, serta 100 kantong darah juga mengalir dari sana.

Dari lapangan hijau milik TNI Angkatan Darat itu, PLN menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dan 100 kaum dhuafa.

Baca juga:  Sugiat Santoso: Gerindra Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer

“Kami menyasar anak-anak yatim dan kaum dhuafa dari lingkungan unit layanan kami. Sebagai bentuk kepedulian dan mendekatkan PLN dengan masyarakat. Memang setiap event kami lakukan ini,” kata Manager PLN UP3 Medan Lelan Hasibuan, Jumat (2/11/2018).

Meskipun beberapa waktu terkahir, sambungnya, PLN mengahdapi berbagai macam tantangan, mulai dari cuaca ekstrim yang berakibat banyaknya jaringan terputus, hingga persiapan event Nasional yakni MTQ ke-27.

“Ini semua menyita waktu dan energi, sehingga dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-73 kita membuat perayaan ini. Bukan hanya sekedar perayaan, kita juga menggalang donasi untuk palu, sigi dan donggala,” paparnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan, Yonkav 6/NK Silaturahmi Dengan Veteran Kemerdekaan

Sementara General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Feby Joko Priharto, memberikan apresiasi kepada pahlawan kelistrikan yang telah membantu pemulihan listrik pasca gempa di Palu, Sigi, Parigi dan Donggala selama dua pekan.

“Mereka menjadi perwakilan PLN UIW Sumut yang telah membantu mempercepat pemulihan listrik pasca bencana gempa dan tsunami,” kata Feby.

Pahlawan kelistrikan yang diberangkatkan mewakili PLN UIW Sumut dalam membantu pemulihan kelistrikan tersebut terdiri dari tim gabungan PDKB UP3 Medan, Yantek UP3 Medan, dan Yantek UP3 Binjai.

Baca juga:  Ini Aksi Simpatik yang Dilakukan Grab di Medan Peringati Hari Pahlawan

Dalam kesempatan itu, Feby meminta kepada insan PLN untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama umat. Dengan terus bekerja keras, bekerja ikhlas serta menorehkan prestasi untuk negeri.

“Atas peristiwa yang terjadi beberapa waktu terakhir, mulai dari gempa di NTB dan tsunami di Sulawesi Tengah, mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada sesama dan lingkungan sekitar. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat bermanfaat,” tutup Feby.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top