OLAHRAGA

Peter Butler Pasca PSMS Kalahkan Borneo FC 3-2: Ini Momentum Kita Untuk Lolos

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi Shohei Matsunaga (kiri) saat memberikan keterangan pers, Sabtu (3/11) malam usai PSMS mengalahkan Borneo FC 3-2.(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan masih punya peluang lolos dari zona degradasi pasca mengalahkan Borneo FC 3-2 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (3/11) malam.

Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mengatakan, sempat kehilangan momentum khususnya saat pengunduran jadwal laga kontra PS Tira, pasca menghadapi Borneo FC, momentum itu kembali bersama tim.

“Kita bangun momentum dan hilang karena laga batal lawan PS Tira. Momentum kembali karena kita kerja keras dan yakin. Kita pasti lolos tapi harus pergi, tetap yakin. masih ada beberapa game. Jika dapat satu poin di Bali (kontra Persib Bandung), kemungkinan di sini, untuk itu kita harus fight, termasuk ketika lawan PS Tira,” ujarnya usai pertandingan.

Baca juga:  Hadapi Solok FC, Medan Utama Tekad Habis-Habisan Demi Tiket 32 Besar

Terkait hasil laga menghadapi tim besutan pelatih Dejan Antonic, Borneo FC, Peter mengaku senang dengan kerja keras yang ditunjukkan skuad asuhannya. “Saya senang sekali saya bangga sekali dengan pemain saya malam ini. Ketika itu 2-1, masih ada kepercayaan diri, kita kembali. Saya tahu mereka (Borneo) datang ke sini dan coba tangkap kita, tapi sangat tidak beruntung” ujarnya.

Baca juga:  Disepakati 5 Desember, Laga PSMS Kontra PS Tira Tunggu Jawaban PT LIB

Di lini belakang, Butler menyebutkan, kendati melakukan kesalahan, Danie Pratama bermain cukup bagus, begitu juga pemain lainnya. Namun yang paling membuatnya optimistis pada laga tersebut yakni banyaknya peluang yang berhasil diciptakan tim asuhannya.

“Saya selaku ada percaya, pasti kalau ada bikin peluang, pasti cetak gol. Karakter sangat baik, saya bilang ke pemain harus kasih penonton reaksi dari ketika lawan Arema (kalah), dan mereka kasih itu malam ini. Sangat baik, mantap, kita naik sedikit. Bawa kita lebih dekat dengan tim lain. Dan kita harus tumbuhkan kepercayaan diri dari hasil malam ini, karena kita ada banyak masalah sebelumnya,” ucapnya.

Baca juga:  Ini Harapan Asprov PSSI Sumut pada Isori Medan di Pro Futsal League

Sementara itu, gelandang PSMS, Shohei Matsunaga juga mengaku senang berkontribusi pada kemenangan tersebut. “Kita dapat tiga poin malam ini saya senang. Kita harus melihat ke depan dan bisa bertaham di Liga 1. Tim kompak, positif tidak ada negatif, kita pasti bisa,” ungkap pria asal Jepang itu.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top