Demokratia

Dadang Darmawan Sangat Layak Diperhitungkan

PUBLIKA.CO.ID- Dadang Darmawan adalah sosok yang sangat layak untuk diperhitungkan dalam Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) 2019 mendatang.

Demikian disampaikan pengamat politik FISIP USU, Faisal Andri Mahrawa saat dimintai pendapatnya terkait Deklarasi Tim Pemenangan H. Dadang Darmawan, M.Si sebagai anggota DPD RI asal Sumatera Utara yang dilaksanakan pada Minggu (4/11/2018) di Asrama Haji Pangkalan Masyur Medan.

Baca juga:  Dadang Jemput Aspirasi Petani Kopi Sipirok Menuju Senayan

Menurut Faisal, sosok Dadang Darmawan adalah sosok yang dianggap mampu untuk membawa aspirasi dan kepentingan masyarakat Sumatera Utara dalam kancah nasional.

Selanjutnya, kandidat doktor ilmu politik Unpad ini juga menambahkan, dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai aktifis, Dadang diharapkan mampu untuk bertarung secara elegan dalam kontestasi pemilu 2019 nanti. Tentu saja dengan membawa semangat perubahan dalam nilai nilai kebaikan.

Baca juga:  Diskusi Badko HMI Sumut-DPP KNPI: Pemuda Dalam Perencanaan Pembangunan Nasional

Bagi Faisal, Dadang Darmawan adalah sosok intelektual organik yang sebenarnya. Mengutip Antonio Gramsci, intelektual organik adalah tokoh yang muncul dari kelas terdidik. Aktor yang berjuang untuk mempertahankan eksistensi budaya kelas masyarakatnya serta mampu menyatukan mereka berdasarkan solidaritas tertentu.

Menurut Faisal, figur Dadang Darmawan tidak hanya sekadar menjelaskan kehidupan sosial berdasarkan kaidah-kaidah saintifik, tapi juga memakai bahasa kebudayaan untuk mengekspresikan perasaan masyarakatnya.

Baca juga:  Diskusi Badko HMI Sumut-DPP KNPI: Pemuda Dalam Perencanaan Pembangunan Nasional

“Dadang Darmawan adalah tokoh inspiratif, yang bisa membangun solidaritas anak muda Sumatera Utara. Solidaritas ini penting untuk bersama-sama menyatukan barisan membangun daerah pada satu sisi, tanpa harus menghilangkan nilai nilai kemajemukan pada sisi lain,” demikian Faisal.

Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top