Nusantara

SBW 2018 “Indonesia Internasional Bikers Gatehering”, Dihadiri Ribuan Bikers Dalam dan Luar Negeri

Panitia SBW 2018 Indonesia Internasional Bikers Gathering saat menggelar jumpa pers, Selasa (6/11).(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- Sumatera Bike Week (SBW) 2018 atau yang kedua kali digelar di Sumut mulai Kamis (29/11) hingga Minggu (2/12) di Lapangan Benteng Medan disebut bakal menjadi perhelatan terbesar SBW keempat lantaran akan menjadi ajang berkumpulnya ribuan bikers dari seluruh dunia.

Dengan mengusung Indonesia International Bikers Gathering, sesuai dengan jargonnya “Beyond Riding”, SBW 2018 atau yang keempat kalinya digelar,  tidak hanya sekadar menjadi ajang berkumpulnya dan beraktivitas bagi bikers, tetapi juga menjadi ajang silaturahim dengan aneka kegiatan di empat hari penyelenggaraan.

Humas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut, Dedy Dermawan mengatakan, event SBW keempat menjadi acara yang unik karena menggabungkan komunitas motor Trail dengan Harley Davidson. “Ini event unik karena menggabungkan komunitas Harley Davidson dan Trail atau XTrim. Sama-sama biker, pengguna motor roda dua,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Sumatera Motor Harley Davidson di Jalan S Parman, Selasa (6/11) malam.

Baca juga:  Buron Dua Tahun Lebih, Mantan Kadis PU Deliserdang Ditangkap di Rumahnya

SBW 2018 tersebut juga kata Dedy merupakan kegiatan seluruh komunitas motor untuk mendukung pariwisata di Sumatera Utara. “Bagaimana SBW bisa menjadi event motor, juga sebagai event pariwisata. Dan luar biasanya, seluruh dunia datang, dan ini agenda motor terbesar di dunia, para biker intenasional bisa berkunjung ke Kota Medan dan ikut menggerakkan roda perkonomian du Sumut ini,” ujarnya pada kegiatan yang dihadiri Ketua HDCI Medan, Tengku Rinel.

Selain membantu pemerintah dari segi pariwisata, SBW2018  sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility juga digelar pada kegiatan itu, seperti  penanaman pohon di sekitar Danau Toba, penanaman benih ikan di Danau Toba untuk pelestarian danau yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut tersebut. “Itu tentunya harus kita dukung bersama.  Sumut kami berharap jadi destinasi bikers dunia,” ucapnya.

Hafiz, salah seorang panitia event khusus pada event tahunan Sumatera Bike Week (SBW) 2018 tersebut
mengatakan, ada 70 stan UKM yang terdiri dari 60 stan kuliner dan 10 stan non kuliner meramaikan event berskala internasional itu.

Baca juga:  Sugiat Santoso: Gerindra Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer

“Seluruh Indonesia dapat mencontoh di Sumatera Utara belum pernah ada acara  bike week yang melibatkan UMKM. Ada 60 stan kuliner, ada 10 start non kuliner yang ikut pada event Indonesia International Bikers Gathering, selain juga stan lain seperti ban, sandal, baju,” ujarnya saat temu pers jelang event tersebut, Selasa (6/11/2018) malam.

Event yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut dan XTrim Indonesia itu kata Hafiz juga sebagai sarana pesta rakyat. Selain menikmati aneka kegiatan di lokasi, makanan khas Sumatera Utara juga bisa dinikmati dalam satu lokasi.

“Mampir pada tanggal 30 (November)) dari XTrim Indonesia, Harley Davidson dan Yamaha dan UKM akan memaparkan produk-produk mereka nantinya,” ucap Hafiz.

Sementara itu, Braja, Kabid Rescue Xtrim mengatakan, saat ini sudah ada 400 peserta dan ditargetkan 1000 peserta yang melibatkan 53 club seperti dari Aceh, Padang, Jawa Barat, Australia, Malaysia dan Amerika Serikat.

Baca juga:  Dua Gardu Induk Beroperasi, 99% Desa di Nias Nikmati Listrik

“Saat ini sudah ada 400 peserta yang mendaftar, kita tergetkan kegiatan ini akan dihadiri 1000 bikers yang akan memadati lapangan benteng Medan,” katanya.

CHJ Gultom, Ketua Harian Xtrim Indonesia mengatakan, event besar ini HDCI Sumut dan Extrem Indonesia bekerjasama menyatukan seluruh penggila motor roda dua baik moge, maupun motor CC kecil, tanggung dan besar dari seluruh daerah Indonesia dan mancanegara. Diperkirakan akan ada 30 lebih klub motor yang tergabung dalam Club Motor Indonesia (CMI) atau seribuan bikers meramaikan perhelatan terbesar di Indonesia ini.

“Acara ini bukan melulu event extrem dan Harley, karena kita akan melibatkan seluruh club’ roda dua yang tergabung dalam club motor Indonesia. Diperkirakan sekitar 30 club’ motor bergabung,” jelasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top