Demokratia

Tangkal Hoaks, Pemkab Tapteng Jalin Kerjasama Dengan IWO

PUBLIKA.CO.ID- Pemerintah Tapanuli Tengah (Tapteng) berkomitmen menjalin kerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) dalam pembinaan organisasi kewartawanan.

Hal itu diungkapkan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, saat membuka acara koordinasi pemerintah dengan media massa yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, bertempat di SMAN 1 Matauli, Senin (5/11/2018).

“Kedepan kita bentuk wadah pembinaan bagi kawan-kawan wartawan, dananya kita siapkan,” kata Bakhtiar.

Baca juga:  Dadang Jemput Aspirasi Petani Kopi Sipirok Menuju Senayan

Dia berharap, dengan pembinaan tersebut nantinya dapat melahirkan berita yang akurat dan berimbang. Sehingga berdampak terhadap pembangunan yang ada di Tapanuli Tengah.

“Nanti kita carikan dananya, apakah itu dari dana CSR atau dari APBD. Kalaupun tidak, saya akan hibahkan dari dana pribadi saya. No problem itu,” tegasnya.

Dia juga menegaskan, hal ini dilakukannya bukan sebagai cara agar dirinya terhindar dari kritik media. Melainkan agar melahirkan kritik membangun bagi pemerintah yang sesuai dengan fakta.

Baca juga:  Diskusi Badko HMI Sumut-DPP KNPI: Pemuda Dalam Perencanaan Pembangunan Nasional

“Silahkan untuk mengkritik saya kalau saya salah, tapi harus konfirmasi dulu lah. Jangan buat berita hoaks,” ujarnya.

Selama ini, sambung dia, banyak oknum-oknum wartawan yang membuat berita terkait pembangunan yang ada di Tapanuli Tengah, namun tidak melalui proses konfirmasi. Bahkan apa yang diberitakan tersebut bukan menjadi kewenangan pihaknya.

“Ada nanti oknum wartawan itu buat berita bahwa ada jalan rusak, setelah kita cek itu proyek pemerintah pusat. Tapi dalam beritanya kita sudah di vonis bersalah,” tandasnya.

Baca juga:  Diskusi Badko HMI Sumut-DPP KNPI: Pemuda Dalam Perencanaan Pembangunan Nasional

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top