OLAHRAGA

Ini Alasan Mourinho Soal Gestur Tangan di Kuping usai Laga Kontra Juve

Gestur tangan di kuping, Mourinho.(Getty images)

PUBLIKA.CO.ID- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, angkat bicara terkait aksinya memegang kuping ke arah penonton usai laga kontra Juventus yang berakhir kemenangan bagi timnya 1-2 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Menurut Mourinho, “ulah” nya bukan tanpa alasan. Dia menyebut, sebagian fans Juve terus meneriakkan ucapan bernada ejekan, termasuk kepada klub Italia yang pernah diarsitekinya, Inter Milan. “Saya membuat gerakan itu karena saya ingin mendengar mereka (fans Juve) dengan lebih jelas lagi. Mungkin saya tak seharusnya melakukan itu. Dan bila kepala saya dingin saya tak akan melakukannya. Tapi karena keluarga saya dihina, termasuk keluarga Inter saya, saya kemudian bereaksi seperti itu,” ujar Mourinho pada Sky.

Baca juga:  Wow, Tiga Tim Liga 3 Sumut Dikandaskan Solok FC, Teranyar Medan Utama FC

Mourinho mengatakan, ejekan itu terus terjadi sepanjang laga. “Dengan gaya Italianya yang indah mereka menghina saya selama 90 menit. (Saya) tidak menghina mereka, itu cuma hal kecil. Saya menghormati Juventus, menghormati pemain mereka, manajer mereka, semuanya, kualitas yang mereka punya. Dan saya sungguh-sungguh bangga pada pemain-pemain saya,” ujar Mou.

Gol Cristiano Ronaldo di menit ke-65, membuat tim tuan rumah lebih  dulu unggul. Namun gol cantik lewat tendangan bebas pemain pengganti,, Juan Mata menit 86 dan gol bunuh diri Timakhirnya membalas melalui tendangan bebas Juan Mata di menit ke-86 dan gol bunuh diri Alex Sandro pada menit 89.

Baca juga:  Tampil Ciamik di El Clasico, Alwi Slamet Kemungkinan Main Lawan Madura United

Kemenangan itu membuat asa MU  lolos ke babak 16 besar semakin besar. MU saat ini menduduki posisi kedua klasemen Grup H dengan raihan 7 poin, atau kalah dua angka dari Juventus, sebagai pemimpin klasemen grup.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top