OLAHRAGA

Gol Tunggal Felipe Martin Hantarkan PSMS Menangkan Laga El Clasico Kontra Persib

Penyerang sayap PSMS, Frets Butuan mencoba menembus pertahanan Persib Bandung pada laga El Clasico di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11) sore.(ist)

PUBLIKA.CO.ID-PSMS Medan sukses melakukan revans kala meladeni jamuan Persib Bandung di ajang bertajuk El Clasico Indonesia, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/11) sore, lewat gol tunggal striker Felipe Martin Dos Santos, menit ke 52 pada laga tanpa penonton itu.

Tim Ayam Kinantan juga sukses mempecundangi Ezechiel N’Douassel dkk, runner-up klasemen sementara Liga 1 2018 yang tidak dapat berbuat banyak pada laga tersebut. Kemenangan itu membuat t besutan pelatih Peter Butler, sementara lolos dari zona degradasi dan bertengger di posisi 15 klasemen sementara dengan 33 poin, menggeser posisi Sriwijaya FC yang harus turun ke peringkat ke posisi 16 kendati dengan poin yang sama 33.

Baca juga:  Wow, Tiga Tim Liga 3 Sumut Dikandaskan Solok FC, Teranyar Medan Utama FC

Bermain dengan penguasaan bola berimbang 50:50 di babak pertama, PSMS berpeluang menciptakan gol namun, upaya Frets Buruan menit 13 digagalkan Victor Igbonefo. Sat menit berselang, N’Douassel berpeluang membuat Persib unggul, namun kiper PSMS, Abdul Rohim cukup cekatan memotong pergerakan bola yang dikawal pemain Persib asal Chad itu.

Alexandros Tanidis beberapa kali berpeluang merobek gawang Persib, menit 18 lewat tendangan bebas namun melambung di atas gawang. Menit 26, umpan Alwi Slamet ke kotak penalti lawan tidak bisa diselesaikan Tanidis yang hanya tinggal satu lawan satu dengan koper I Made Wirawan.

Kehadiran Rahmad Hidayat memang menjadi pembeda pada laga tersebut. Kemampuan manuver dengan skill apik yang dimilikinya beberapa merepotkan pertahanan lawan. Namun, Persib juga bukan tanpa peluang,  tendangan bebas kapten Persib, Supardi gagal dimanfaatkan barisan penyerang Persib. Hingga peluit babak pertama ditiupkan Wasit Suhardiyanto, kedudukan tanpa gol tak berubah.

Baca juga:  Ini Harapan Asprov PSSI Sumut pada Isori Medan di Pro Futsal League

Di babak kedua, tendangan bebas Alwi Slamet berhasil ditepis kiper I Made Wirawan. Namun menit 52, gol yang ditunggu-tunggu pencinta PSMS tercipta. Umpan silang Frets Butuan berhasil diteruskan Felipe dengan tendangan yang tidak bisa ditepis kiper Persib.

Persib bukan tanpa peluang, beberapa kali barisan pemain besutan pelatih Mario Gomez menembus pertahanan PSMS, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Maung Bandung gagal menciptakan gol.

Wasit Suhardiyanto mengeluarkan lima kartu kuning pada pertandingan tersebut, masing-masing empat untuk pemain Persib, yakni kiper I Made Wirawan (menit 59), Toni Sucipto (menit 56), Eka Ramdani (menit 29) dan Patrick Wanggai (menit 66). Sementara kartu kuning diberikan wasit untuk pemain PSMS, Frets Butuan menit 71.

Baca juga:  Lupakan Kekalahan Lawan Singapura, Timnas Fokus Hadapi Timor Leste

Pemain Persib sempat melakukan protes dengan mengejar wasit Suhardiyanto usai pertandingan. Di laga El Clasico I musim ini di Stadion Teladan, PSMS harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 3-1. Namun yang patut jadi catatan, setiap laga El Clasico menjadi laga yang selalu ditunggu-tunggu penggemar sepakbola Indonesia lantaran selalu ada kejutan di setiap pertandingan dua klub denhan sejarah panjang di sepakbola Indonesia itu.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top