Peristiwa

Simpan Ganja di Kotak Rokok, Habib dan Kiki Diringkus Polisi

Habib bersama Kiki Irawan saat menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan (IST)

PUBLIKA.CO.ID – Habib Simamora (21) warga Dusun II, Desa Tanjung Morawa bersama rekannya Kiki Irawan (19) warga Simpang Pasar 7 Tanjung Morawa, akhirnya mendekam dibalik jeruji besi Sel Tahan Polsek Percut Sei Tuan. Pasalnya kedua pria itu kedapatan sedang mengisap ganja.

Kedua pria tersebut diringkus polisi saat melakukan aksi nekatnya, di cakruk milik pak Is yang terletak di Kampung Bombai, Jalan Benteng Hulu, Kecamatan Medan Tembung, pada kamis (8/11) kemarin.

Baca juga:  Doorrr! Pelaku Pembobol Rumah di Jalan Makmur Ditembak Polisi

Berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah dengan peredaran sekaligus penyalagunaan narkoba diwilayah tersebut, sehingga melaporkan ke pihak kepolisian Sektor Percut Sei Tuan. Selanjutnya pihak kepolisian pun merespon cepat dan melakukan penggerebekan di Kampung Bombai.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, mengatakan, awalnya kita mendapatkan informasi dari salah satu masyarakat, sehingga kita langsung menurunkan personil gabungan dari Unit Reskrim, Binmas, Intel dan Sabhara, untuk melakukan penggerebekan.

Baca juga:  Alamak, Pasangan Suami Istri Kuras Harta Benda dari Rumah Majikan

“Saat kita lakukan penggerebekan ternyata kita dapati kedua pria yang berada di dalam cakruk, dengan membawa barang bukti narkoba jenis ganja kering,” ungkapnya kemarin.

Dia juga menjelaskan, kedua pria tersebut langsung diamankan anggota, bersama satu bungkus ganja kering yang diletak di dalam kotak rokok sebanyak satu amplop.

“Begitu anggota melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka didapati sebungkus ganja kering berukuran Am sehingga keduanya langsung diboyong ke mako,” jelasnya.

Baca juga:  Kombes Dadang: Program 100 Hari Kapolda Berikan Energi Positif

“Atas kelakukannya kedua tersangka dijerat dalam Pasal 111 JO/114/ UU RI Nomor 35/ Tahun 2019 dengan ancaman pidana 4 tahun paling lama 12 tahun,” tambahnya.(Kartik Byma)

Komentar Facebook



Loading...
To Top