OLAHRAGA

Disetujui PT LIB, Laga PSMS kontra PS Tira 5 Desember di Stadion Pakan Sari

Edited with Canva

PUBLIKA.CO.ID- Permohonan PS Tira dan PSMS Medan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal pertandingan kedua tim menjadi Rabu, 5 Desember mendatang dikabulkan. Kedua tim dipastikan akan berlaga di Stadion Pakan Sari Bogor.

Persetujuan PT LIB tersebut tertuang dalam surat No.349.LIB/xi/2018, tanggal 11 November 2018 (Minggu malam) tentang Perihal Penetapan Jadwal Pertandingan Liga l 2018 antara PSMS Medan vs PS Tira.

Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, surat persetujuan tersebut diterima pihaknya, Minggu (11/11) malam lalu. “Sudah dijadwalkan ulang menjadi 5 Desember 2018 sesuai permohonan kita dan juga PS Tira. Stadionnya tetap di Pakan Sari, Bogor,” ujar Julius kepada Publika, Senin (12/11).

Baca juga:  Ini Alasan Askot PSSI Medan Gelar Turnamen Sepakbola Tiga Kategori Usia

Julius mengatakan, permohonan tersebut awalnya disampaikan manajemen PSMS Medan kepada PT LIB. Namun, saat itu kata dia tidak mendapatkan persetujuan lantaran terkait jadwal yang sesuai dengan hak siar televisi.

“Kita lebih dulu mengajukan surat ke PT LIB, tembusan ke PS Tira, ternyata setelah mereka (PT LIB) mengatur jadwal supaya sesuai dengan hak siar televisi, PT LIB mengatakan, tidak bisa permohonan PSMS dikabulkan. Jadi dibuat tanggal 14 November dengan catatan yang untuk lawan Madura United menjadi tanggal 17 November. Namun PS Tira tetap ngotot untuk main di tanggal 5, mereka selanjutnya mengirimkan surat permohonan kepada PT LIB,” ujar Julius.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Julius mengatakan, sebelum laga kedua tim, baik PS Tira maupun PSMS Medan akan lebih dulu berlaga dengan tim lainnya. “Jadi walaupun PS Tira main tanggal 2 November dan PSMS main tanggal 1 Desember lawan Persebaya, kedua tim sepakat untuk menggelar pertandingan itu tanggal 5 Desember,” ungkapnya.

Menurut pria yang biasa disapa King itu, perubahan jadwal tersebut untuk mendapatkan solusi agar jadwal pertandingan tidak terlalu rapat antara satu dengan lainnya. Dan hal itu kata dia sudah didiskusikan dengan Pelatih PSMS, Peter James Butler.(Syukri Amal)

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Komentar Facebook



Loading...
To Top