Millenia

Duo Santri Milenial Masak Nasi Goreng Di Medan

Sandi (tengah) masak nasi goreng bersama Santri Milenial M. Faisal (kiri/kemeja putih) dan Zulkifli Hasan (kanan)

PUBLIKA.CO.ID- Jalan Pandu, Kota Medan, Sumatera Utara terkenal dengan kuliner nasi goreng yang sangat nikmat dan khas. Lapak nasi goreng di jalan tersebut pun selalu ramai dikunjungi pada malam hari, baik oleh masyarakat Kota Medan maupun wisatawan.

Pada Minggu (11/11) malam, suasana di lokasi kuliner tersebut bertambah meriah. Pasalnya, Cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno memilih untuk menikmati makan malamnya di sana, di sela-sela road show bersama Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Utara.

Sandi yang dikenal sebagai Santri Milenial itu terlihat sangat menikmati suguhan nasi goreng dan suasana malam hari Kota Medan.

Di tengah-tengah kesempatan makan nasi goreng terkenal di Tanah Deli itu, Sandi kedatangan Santri Milenial-nya Sumatera Utara, M Faisal. Keakraban diantara keduanya pun terlihat jelas, Faisal langsung memanfaatkan momen tersebut untuk menceritakan kepada Sandi tentang geliat UMKM di Kota Medan.

“Perkembangan UMKM di Kota Medan, khususnya kuliner sedang berkembang, namun kurang terkoordinir sehingga belum mampu memberi kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi kota ini,” kata kepada Sandi.

“Saat ini kita sebagai Santri Milenial sedang berupaya menjadikan industri halal sebagai wadah untuk memanajemen pelaku UMKM,” sambung Faisal yang juga merupakan Caleg DPRD Provinsi Dapil Sumut 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai bersantap ria, Faisal mengajak Sandi untuk merasakan pengalaman baru, memasak nasi goreng dan menyuguhkannya ke pelanggan. Sontak suasana semakin meriah, mulai dari para pelanggan hingga pengguna jalan yang kebetulan melintas, berlomba untuk menangkap momen langka tersebut.

Sambil memasak nasi goreng, kepada awak media yang tak ingin melewatkan momen berharga itu, Sandi menjelaskan bahwa UMKM adalah kunci untuk memperkuat ekonomi daerah maupun negara.

“UMKM ini pahlawan ekonomi kita. Dengan OK OCE, UMKM akan berjalan semakin baik dan mampu memberi dampak yang lebih luas untuk perekonomian kita,” ujar Sandi.

Selain itu, Sandi juga menyoroti tentang keterbatasan lapangan kerja untuk anak muda. Disebutkannya, ada puluhan juta anak muda yang saat ini butuh pekerjaan.

“Prabowo-Sandi menang, emak-emak bahagia, bapak-bapak sejahtera, anak muda dapat kerja,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi turut didampingi Ketua Umum PAN yang juga merupakan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Anggota DPR RI Fraksi PAN dari Sumut 3 Nasril Bahar.

Reporter: Muklis
Editor: Asmojoyo

Komentar Facebook



Loading...
To Top