OLAHRAGA

Hadapi Solok FC, Medan Utama Tekad Habis-Habisan Demi Tiket 32 Besar

Tim Medan Utama FC dan ofisial saat bertolak ke markas Solok FC di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Medan Utama FC bertekad untuk tampil habis-habisan demi satu tiket 32 besar Liga 3 nasional saat menghadapi Solok FC di Stadion TD Pardede, Selasa (13/11) sore.

Pasalnya pada laga leg 1 Liga 3 babak Pendahuluan II Putaran Nasional di Stadion Agus Salim, Padang, Selasa (6/11) lalu, Medan Utama kalah dengan skor 2-1. Untuk itu, kemenangan 1-0 saja pada laga leg 2 yang dijadwalkan kick-off pukul 15.00 WIB tersebut, cukup untuk mengamankan satu tiket.

Leg 2 Liga 3 babak Pendahuluan II Putaran Nasional di Stadion Pardede, Jl. Medan-Binjai, Selasa (13/11) mulai Pukul 15.00 WIB. Jika berhasil lolos, Medan Utama akan tergabung di Grup B bersama PSCS Cilacap, PSBL Langsa, dan PSID Jombang/PS Kota Pahlawan. Rencananya pertandingan babak 32 Besar mulai berlangsung pada 26 November hingga 2 Desember mendatang.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Asisten Pelatih Medan Utama, Agustiono, mengatakan, jika seluruh pemain sudah siap untuk bertanding. Apa lagi di laga tersebut, tim akan tampil dengan kekuatan penuh, mengingat tidak ada pemain yang akumulasi atau cedera.

“Secara keseluruhan kekuatan kita tidak kalah dengan lawan, hanya saja memang tim perlu lebih fokus lagi akan tidak membuat kesalahan sekecil mungkin. Karena sedikit saja salah, pastikan akan dimanfaatkan lawan untuk menciptakan gol,” ujarnya, Senin (12/11).

Baca juga:  Edy: Jangan Kalian Ganggu PSSI Hanya Gara-Gara Edy tak Seperahu

Apa lagi kata Agustiono, pihaknya terus berkomunikasi secara intensif dengan pelatih, Jefrizal, yang sedang mengambil lisensi B AFC. Meski tim hanya butuh 1-0, tapi dari instruksi yang sudah diberikan, pemain diminta untuk menang minimal 2-0.

“Pastinya kita akan balas kekalahan kita kemarin. Tim sejak awal punya target untuk lolos ke putaran nasional, makanya pemain diminta bermain semaksimal mungkin besok (hari ini),” ungkapnya.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Kapten Medan Utama, Abdi ‘Bule’ mengatakan, kerja keras tim hingga berada di posisi saat ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mereka tidak ingin keras keras selama ini sia-sia. Masih ada kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya, dan itu akan coba diwujudkan.

“Apapun ceritanya kita harus menang dan lolos. Tim sejauh ini juga dalam peforma terbaik, dan saya juga berharap dukungan dari masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top