OLAHRAGA

Satu Kemenangan Lagi, PSMS Medan Keluar dari Zona Degradasi

Pasukan Ayam Kinantan Akan Hadapi Madura United 17 November 2018 di Stadion Teladan

PUBLIKA.CO.ID – Ajaib, atau mungkin bisa dibilang mukjizat. PSMS Medan berhasil menaklukkan Persib Bandung 1-0 di kandang Maung Bandung pada Jumat (9/11/2018).

Gol tunggal yang dicetak Felipe Martins pada laga itu bukan saja membuat Persib Bandung tertunduk malu. Namun lebih dari itu menyalakan kembali asa PSMS Medan untuk keluar dari zona degradasi.

Dengan raihan tiga poin, PSMS mengoleksi 33 poin dari 29 pertandingan dan bergeser naik satu peringkat ke posisi 17.

Sedangkan Persib Bandung tertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan 49 poin.

Asa terbuka karena PSMS masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Sebagian besar tim Liga 1 sudah melakoni 30 laga, sedangkan PSMS baru 29 laga.

Baca juga:  Peluang PSMS Bertahan di Liga 1 Kandas?

Laga ke-30 baru akan dilakoni Pasukan Ayam Kinantan pada Sabtu (17/11/2018) nanti. Yakni menjamu Madura United di Stadion Teladan. Kemenangan wajib diraih “Anak-anak Medan” untuk memastikan diri keluar dari zona degradasi.

Ya, satu kemenangan di kandang ini akan membuat PSMS Medan mengoleksi 36 poin, menyamai koleksi penghuni peringkat 14, Mitra Kukar yang juga memiliki 36 poin dari 30 laga. Satu kemenangan ini akan membuat PSMS berada di peringkat 15 dan keluar dari zona degradasi untuk sementara.

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

Namun dengan catatan, laga PS Tira Vs Srwijaya FC  berakhir imbang pada laga pekan ke-30 nanti. Kedua tim yang berada di peringkat 15 dan 16 ini juga akan berduel pada tanggal 17 November 2018.

Saat ini kedua tim tersebut mengoleksi 33 poin, sama seperti poin PSMS.

Jika Kalah? Maka harapan PSMS lolos dari degradasi akan semakin kecil. Pasalnya PSMS hanya tinggal menyisakan lima pertandingan lagi dan hampir semuanya yang dilawan adalah tim berat.

Yakni melawan Madura United, Persipura, Persebaya, PSM Makassar, dan PS Tira.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Hanya PS Tira lawan yang sepadan dan sama-sama berada di zona degradasi (Peringkat 16). Madura United berada di peringkat 7, Persipura peringkat 8, Persebaya peringkat 10, sedangkan PSM Makassar pemuncak klasemen sementara.

So, mari kita beri dukungan penuh untuk PSMS Medan agar bisa meraih kemenangan di lima laga tersisa. Soal manajemen PSMS dan konflik logo PSMS yang tengah bergulir saat ini, mari lupakan sejenak. Demi PSMS bertahan di Liga 1.

Penulis: Arifin Al Alamudi

Komentar Facebook



Loading...
To Top