OLAHRAGA

Ini Harapan Asprov PSSI Sumut pada Isori Medan di Pro Futsal League

Exco dan Pengurus Asprov PSSI Sumut dan tim serta ofisial Isori Medan berfoto bersama jelang keberangkatan, di Medan Club, Selasa (13/11).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Tim Futsal Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Medan yang akan berlaga di babak delapan besar Liga Futsal Nusantara 2018 di Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) pada 16 November hingga 18 November mendatang diharapkan lolos ke Liga Pro Futsal Nasional atau Pro Futsal League musim kompetisi 2019.

Harapan itu disampaikan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut, Kodrat Shah, saat melepas keberangkatan tim di Medan Club, Selasa (13/11) untuk babak delapan besar Liga Futsal Nusantara 2018 di Gelanggang Olahraga (GOR) Sasana Krida, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng).

“Anak-anak Isori Medan sebagai wakil Sumut harus mampu mengangkat nama Sumut agar lebih bermartabat. Sumut dikenal sebagai gudang pemain-pemain bola berbakat dan saya meminta anak-anak Isori Medan mampu menujukkan itu dan tembus ke liga pro,” ujarnya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Kodrat Shah juga meminta para pemain yang masih berusia muda itu untuk tetap menjaga kondisi fisik dan mental selama berkompetisi. Kodrat menyebutkan, tim Isori Medan disiapkan menjadi tim Futsal Sumut menuju PON 2020 yang nantinya akan diseleksi bersama atlet futsal Sumut yang sekarang menyebar di tim pro liga futsal nasional.

Hadir dalam acara pelepasan itu Exco Asprov PSSI Sumut Prof dr Fidel Ganis Siregar dan Hendra DS. Hadir juga Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi, para pengurus antara lain Dody Thahir, Julius Raja, Ikbal Hasibuan, Muhammad Zeinizen dan Endar Sutan Lubis. Sementara Tim Isori yang hadir pada acara pemberangkatan itu dipimpin Ketua Isori Medan, Adi Wijaya dan Manajer Tim Letkol (marinir) Ismail Rambe

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Mengapresiasi dukungan Asprov PSSI Sumut, Adi Wijaya mengaku bangga dan bahagia atas dukungan yang ditunjukkan Ketua Asprov PSSI Sumut dan jajarannya yang dinilai tanggap dengan keadaan tim yang berjuang dari awal tanpa dukungan sponsor maupun asosiasi di Sumut.

Apa lagi kata Adi, timnya sempat ditawar sebuah produk dari Pulau Jawa dan diminta berganti nama kalau lolos. Namun jajaran manajemen Isori Medan lebih menjaga harkat dan martabat Sumut dan menolak tawaran itu. Mereka berjanji akan mengibarkan panji-panji Sumut di tingkat nasional. Rombongan Tim Isori dengan 16 pemain dan tiga pelatih.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Pada babak 8 besar nanti, Isori akan berhadapan dengan Futsal Kota Metro Lampung, Devina PBM FC Jakarta, Utri Lestari SP Tegal, Young Rior FC Makassar, Bifor Jayapura, Cikar FC Kendari dan Pengairan Samarinda.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top