OLAHRAGA

Ini Kabar Baik dan Buruk Tim PSMS Medan jelang Bentrok Kontra Madura United

Stoper asing PSMS Medan, Reinaldo Lobo (tengah) kembali berlatih usai cedera.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Sejumlah kabar positif dan negatif menghampiri kubu PSMS Medan jelang laga kontra Madura United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11) mendatang.

Kabar baiknya, stoper PSMS Medan asal Brasil, Reinaldo Lobo yang mengalami cedera sehingga tidak bisa turun di tiga laga sebelumnya, kemungkinan akan tampil menghadapi Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United. Pada sesi latihan di Stadion Teladan Medan, Selasa (13/11) dan Rabu (14/11) sore, Lobo sudah ikut berlatih bersama skuad Ayam Kinantan yang lain.

“Lobo,  dia kembali dan ikut latihan dua hari ini. Jadi saya senang dengan semangat dalam grup, optimis, semua pemain yakin. Kerja sama dalam grup juga baik,” ujar Pelatih PSMS Medan, Peter Butler usai memimpin latihan, Rabu (14/11) sore.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Sementara kabar kurang baiknya, dua pilar asing PSMS Medan lainnya, Felipe Martin Dos Santos dan Shohei Matsunaga berada dalam kondisi yang kurang fit. Kondisi itu membuat Peter Butler tidak memaksakan keduanya untuk ikut dalam rencana utama tim jelang bentrok pekan ke 30 tersebut.

“Felipe ada sedikit masalah, Matsunaga belum 100%. Saya jaga mereka dan mereka tidak ikut dalam rencana biasa, precaution (pencegahan) saja,” ucap pelatih asal Inggris tersebut.

Baca juga:  Disanksi Lagi Untuk Penyalaan Suar, Total Denda PSMS Rp1 Miliar Lebih

Namun pada sesi latihan tersebut, Butler mengaku belum merupakan gambaran tim yang akan diturunkan saat menghadapi tim besutan pelatih Gomes De Oliviera tersebut. Menurutnya, dia masih memberikan pemain untuk pulih lebih baik jelang laga tersebut.

“Gambaran untuk di Madura saya belum ambil keputusan. Saya mau kasih pemain cukup waktu untuk istirahat, recovery. Saya tidak mau paksa mereka kerja, saya mau mereka santai sementara. Tapi harus kerja keras dan memastikan kondisi pemain harus siap untuk hari Sabtu,” ucapnya.

Sedikit gambaran soal calon lawan, Peter Butler mengatakan, Madura United merupakan tim yang cukup bagus. Saat mengarsiteki Persipura, Peter sudah dua kali bersua dengan tim tersebut yakni saat laga uji coba pra musim dan pertandingan Liga 1. Untuk itu dia mengaku akan memberikan peringatan kepada skuad asuhannya untuk tidak menganggap enteng calon lawan.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

“Saya tahu Madura, mereka punya kualitas bagus. Banyak pemain yang bagus, jadi tidak boleh underestimate (anggap remeh) tim yang datang ke sini. Kita harus cukup kualitas dapat tiga poin,” ungkapnya. (Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top