Peristiwa

Edarkan Sabu di Pangkalan Angkot, Tambunan Diringkus Polisi

PUBLIKA.CO.ID – Besur Tambunan (58) Warga perumahan Graha blok A-45, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang nekat mengedarkan narkotika jenis sabu- sabu di pangkalan angkutan umum 57.

Besur pun diciduk tim penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polsek Pancur Batu, pada Selasa (13/11/2018) pukul 19:30 WIB.

Berawal dari informasi sejumlah masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran sekaligus penyalagunaan narkoba, unit reskrim Polsek Pancur Batu menurunkan personelnya untuk melakukan pengejaran terhadap beberapa pengedara yang sudah dicurigai.

Baca juga:  Doorrr! Pelaku Pembobol Rumah di Jalan Makmur Ditembak Polisi

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily, mengatakan, mendapat laporan dari masyarakat yang merasa resah dia pun langsung merespon cepat dengan menurunkan beberapa personil nya dari tim Pegasus unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah beberapa waktu lamanya melakukan pengendapan dan pemantauan terhadap gerak gerik dari tersangka dan memastikan bahwa tersangka adalah benar sebagai pengedar narkoba akhirnya tersangka berhasil diciduk,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/11/2018).

Baca juga:  Kombes Dadang: Program 100 Hari Kapolda Berikan Energi Positif

Dia juga menjelaskan, Pada saat terciduk tersangka sempat terlihat membuang satu paket kecil berisi narkotika jenis sabu -sabu.

“Sempat dijatuhkan ke tanah, ketika kita geledah tepatnya dikantong celana tersangka didapat 1 bungkus sabu begitu juga dibalik baju yang dikenakan tersangka terdapat pelastik yang digunakan untuk mengemas sabu-sabu,” tambahnya.

Selain mengamankan tersangka pihaknya juga berhasil menyita beberapa barapa barang bukti berupa pelastik klip kecil berisi sabu-sabu yang sempat dijatuhkan ke tanah dan uang tunai sebesar Rp 315.000 hasil penjualan narkoba.

Baca juga:  Alamak, Pasangan Suami Istri Kuras Harta Benda dari Rumah Majikan

Atas perbuatannya tersangka terancam empat sampai duabelas tahun penjara, sesuai peraturan undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika golongan satu.

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top