OLAHRAGA

Menjamu Madura FC, Pasukan Kinantan Siap Perpanjang Rekor Kemenangan 

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kanan) didampingi Danie Pratama (kiri) saat memberikan keterangan pers, Jumat ( 16/11) sore jelang laga kontra Madura United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11).(Syukri Amal)

PUBLIKA.CO.ID- PSMS Medan bertekad meneruskan rekor kemenangan ketika menghadapi Madura United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11) sore. Tekad memperpanjang rekor tiga poin itu akan dilakukan dengan tampil menyerang sejak awal.

Tim Ayam Kinantan memang butuh kemenangan untuk tetap berada pada jalur yang tepat untuk bisa lolos dari zona degradasi yang persaingannya saat ini tidak kalah dengan persaingan papan atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, berbeda seperti saat menghadapi Persib Bandung di laga sebelumnya, pola penyerangan dalam tempo tinggi dipastikan terjadi pada pertandingan pekan ke 30 bagi PSMS Medan tersebut.

Latihan terakhir yang digelar Jumat (16/11) pagi dengan intensitas tinggi menjadi sinyalemen PSMS Medan akan tampil all-out.  “Situasi seperti ini semua pemain kerja keras. Ada kualitas dalam latihan, tempo tinggi dan banyak variasi,” ujarnya saat memberikan keterangan jelang pertandingan, Jumat (16/11) sore.

Baca juga:  Pulang ke Medan Usai Trial di Eropa, Firza Tunggu Hasil

Namun tampaknya, kendati mengaku tidak akan mengadopsi permainan seperti saat menghadapi Persib Bandung, pelatih asal Inggris itu kemungkinan akan memainkan materi pemain yang tidak jauh berbeda saat meladeni Sape Kerrab-julukan Madura United. Barisan pemain muda PSMS dipastikan turun dalam laga krusial tersebut. Dua winger andalan, Rahmad Hidayat dan Frets Butuan diyakini akan tampil sejak menit awal, menyokong striker Felipe Martin Dos Santos atau Antonio Putro. Di barisan bek sayap, M Alwi Slamat bisa jadi kembali dipercaya sebagai starter, termasuk Danie Pratama di posisi bek tengah

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

“Frets, Rahmad semua dari situasi ofensif kita lihat bagus. Tadi pagi kita banyak latihan situasi ofnsif. Alwi masuk dan main sangat baik. Begitu juga dengan Danie. Kita harus tetap percaya diri. Individual dan kolektif jadi sangat kuat. Kepercayaan diri menjadi lebih naik. Jadi kita harus tetap di optimisme dan konfiden seperti itu” ucapnya.

Keputusannya memainkan sejumlah pemain muda kata Butler dilandasi beberapa hal. Performa positif barusan muda di saat banyaknya pemain cedera beberapa waktu lalu akhirnya membuat mantan pelatih Persipura Jayaoura itu yakin untuk menurunkannya kembali. Selain itu, dengan sisa lima laga yang kesemuanya harus dilakoni maksimal membuatnya tidak mau salah ambil keputusan,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Sementara itu, Danie Pratama, yang mendampingi Butler saat sesi temu pers tersebut optimistis timnya bisa meraih tiga poin. “Pelatih sudah memberikan latihan khusus, jadi kita harus bisa menerapkannya di dalam lapangan. Insya Allah dapat tiga poin,” ucapnya.

Dia mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan, termasuk akan fokus mengawal barisan penyerang tim besutan pelatih Gomez De Oliveira. “Dari pelatih sudah mempercayai saya. Saya inin menampilkan yang terbaik, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” ucapnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top