Nusantara

Ribuan Warga Ramaikan Milad Ke-106 Muhammadiyah Di Kota Binjai

Nasril Bahar Sumbang Pendirian Rumah Santri Bagi Yatim Piatu

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyahh ke-106, PD Muhammadiyah Kota Binjai menggelar serangkaian acara, antara lain Pawai Ta’aruf, Door Prize, Tabligh Akbar, Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah, dan Deklarasi Pendirian Rumah Santri Bagi Yatim Piatu, Minggu (18/11/2018).

Anggota DPR RI F-PAN Nasril Bahar didampingi Ketua PD Muhammadiyah Kota Binjai Yundiser membuka dan ikut serta dalam Pawai Ta’aruf.

Kegiatan yang digadang sebagai peringatan milad terbesar dan termeriah di Kota Binjai itu turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Nasril Bahar, SE., Walikota Binjai H. Muhammad Idaham, SH., M.Si., serta tak kurang dari 1000 warga yang terdiri dari warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

“Milad tahun ini adalah milad terbesar dan paling meriah yang pernah dilaksanakan di Binjai, ditambah dengan peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai, milad tahun ini jadi terasa sangat bermakna bagi kita semua,” kata Ketua PD Muhammadiyah Kota Binjai Drs. H. Yundiser, M.Pd., dalam kata sambutannya.

Baca juga:  Berdamai, Kemitraan Sabar Sitorus-H Arbie Barlanjut

Yundiser juga menegaskan, dengan diresmikannya Gedung Dakwah tersebut, hanya Muhammadiyah organisasi independen yang memiliki gedung sebagai pusat dakwah sekaligus perkantoran di Kota Binjai.

Perwakilan PW Muhammadiyah Sumut menggunting pita pertanda diresmikannya Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai

“Cuma ada dua di Kota Binjai yang memiliki gedung sebagai pusat dakwah dan perkantoran, MUI dan Muhammadiyah. Gedung Dakwah ini juga menunjukkan bahwa Muhammadiyah memiliki komitmen yang besar untuk berdakwah dan menjadikan Binjai sebagai kota idaman,” jelasnya.

Selain Pawai Ta’aruf dan peresmian Gedung Dakwah, antusiasme warga yang tinggi kembali muncul ketika Nasril Bahar mendeklarasikan rencana pendirian Rumah Santri Muhammadiyah di Kota Binjai Nasril Bahar bahkan langsung mengungkapkan bahwa dirinya mendonasikan uang tunai Rp. 50.000.000 sebagai modal awal pendirian Rumah Santri Muhammadiyah tersebut.

Baca juga:  Terindikasi Korupsi, Warga Laporkan Oknum Kepala Desa Ke Kejati Sumut

Rumah Santri itu sendiri merupakan masukan pemikiran dari Nasril Bahar atas rencana PD Muhammadiyah Kota Binjai yang ingin mendirikan Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah di Kota Binjai.

“Istilah Rumah Santri jauh lebih menghargai para yatim piatu dibandingkan memakai istilah panti asuhan yatim piatu. Saat nanti Rumah Santri telah berjalan, para alumni akan bangga mengungkapkan jati dirinya sebagai seseorang yang telah dibina dan dibesarkan disana,” ungkap Nasril Bahar.

Anggota DPR RI F-PAN Nasril Bahar saat memberi kata sambutan.

Nasril juga menegaskan bahwa dirinya juga siap mendeklarasikan pendirian Rumah Santri serupa di daerah-daerah lain di Sumatera Utara.

Baca juga:  FAJI Sumut 2018 – 2022 Dilantik, Usung Misi Prestasi dan Penyelamatan Lingkungan Sungai

“Dimulai dari Binjai, semangat ini akan kita bawa ke seluruh daerah di Sumatera Utara. Sebab selain karena masa depan anak-anak yatim piatu adalah tanggungjawab kita yang mampu, Rumah Santri juga akan mencetak generasi Muhammadiyah yang tangguh dan mampu mengamalkan amar ma’ruf nahi munkar dengan baik,” tegasnya.

Atas masukan Nasril Bahar tersebut, Ketua PD Muhammadiyah Kota Binjai sangat berterima kasih dan akan membahas ide tersebut di rapat PD Muhammadiyah Kota Binjai dan akan meminta persetujuan PW Muhammadiyah Sumut.

Sementara Walikota Binjai dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa Muhammadiyah memberikan banyak kontribusi bagi Pemko Binjai dalam berbagai bidang, khususnya dalam menjadikan “Kota Rambutan” itu sebagai kota idaman bagi setiap orang.

“Selama 7,5 tahun saya menjabat sebagai Walikota Binjai, Muhammadiyah selalu membantu saya dan memberi banyak kontribusi untuk pembangunan. Saya sangat berterima kasih dan berharap sinergi antara Pemko Binjai dan Muhammadiyah terus berjalan, bersama kita wujudkan kota kita sebagai kota idaman,” tandas Idaham.

Komentar Facebook



Loading...
To Top