Nusantara

Solid Dukung Yadi Hendriana, Ini Pernyataan Sikap IJTI Sumut

Ketua Pengda IJTI Sumut, Budiman Amin Tanjung.(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Mencuatnya pesan siaran (broadcast message) soal tuduhan negatif terhadap Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pusat mendapat tanggapan pengurus IJTI di daerah, salah satunya di Sumatera Utara (Sumut).

Broadcast yang beredar tersebut, menyebutkan, seolah-olah akan ada mosi tidak percaya terhadap Pengurus Pusat IJTI yang mengatasnamakan pengurus daerah yang akan melakuma mosi tidak percaya. Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sumut, Budiman Amin Tanjung dalam siaran pers yang diterima Publika, Minggu (18/11) menuturkan pernyataan sikap yang sama dengan Pengda-pengda IJTI lainnya, tentang tuduhan- tuduhan negatif dan fitnah yang tidak mendasar terhadap Ikatan  IJTI dan Pengurus Pusat IJTI.

Baca juga:  BKKBN Sumut: Angka Remaja Jadi Ibu di Kota Lebih Tinggi dari Desa

“Kami nilai sangat merugikan posisi IJTI sebagai salah satu Organisasi Pers yang diakui Pemerintah Repubik Indonesia dan konstituen Dewan Pers. Kami Pengurus Daerah IJTI Sumatera Utara menyatakan, bersama-sama Pengda dan Korda Seluruh Indonesia, Pengda Sumut tetap satu barisan mendukung kepengurusan saudara Yadi Hendriana selaku Ketua Umum dan Indria Purnama selaku Sekretaris Jenderal IJTI Pusat,” ujarnya.

Baca juga:  FAJI Sumut 2018 – 2022 Dilantik, Usung Misi Prestasi dan Penyelamatan Lingkungan Sungai

Dia menyebutkan, Pengda Sumut menilai roda organisasi di IJTI Pusat sudah berjalan sesuai AD/ART tanpa ada masalah apa pun, termasuk masalah pertanggungjawaban keuangan organisasi, karena telah dilaporkan secara transparan dan dipublikasikan melalui website www.ijti.org. “Seluruh keputusan yang diambil IJTI Pusat selalu melalui rapat pleno dan diketahui daerah secara transparan,” ucapnya lagi.

Sebagai organisasi profesi jurnalis televisi, Pengda IJTI Sumut berharap masukan dan kritik untuk perkembangan organisasi, namun tidak akan menerima dan tidak mentolerir fitnah-fitnah kepada kami. “Meminta seluruh pihak yang mengaku terkait dengan IJTI baik senior maupun pendiri untuk mengambil langkah-langkah yang bijaksana dalam mensikapi dinamika organisasi saat ini,” ungkapnya.

Baca juga:  30 Persen Ibu di Sumut Jarangkan Kelahiran Dengan Jarak 5 Tahun

Budiman mengatakan, IJTI Pengda Sumut tetap berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas jurnalis, melakukan advokasi terhadap kemerdekaan pers dan jurnalis profesional yang menghadapi persoalan saat menjalankan tugas profesionalnya, serta melaksanakan dan menjaga pelaksanan Kode Etik Jurnalistik.(rilis)

 

Komentar Facebook



Loading...
To Top