OLAHRAGA

Dua Pilar Utama Absen, Peter Butler Siapkan “Racikan” Strategi Hadapi Persipura

Skuad PSMS Medan saat berlatih di Stadion Teladan Medan. Tim Ayam Kinantan dipastikan kehilangan dua pilar utamanya, Alexandros Tanidis dan Rahmad Hidayat.aaat bersua Persipura, Sabtu (24/11).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Di tengah perjuangan untuk lolos dari zona degradasi, kabar kurang baik kembali menerpa PSMS Medan. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/11) mendatang, tim Ayam Kinantan dipastikan tidak akan diperkuat dua pilar utamanya.

Pemain bertahan PSMS asal Yunani, Alexandros Tanidis dan gelandang andalannya, Rahmad Hidayat, dipastikan absen membela PSMS di laga pekan ke 32 Liga 1 2018 tersebut. Keduanya harus “parkir” lantaran akumulasi kartu. “Benar, Alex (Alexandros Tanidis) dan Rahmad (Hidayat) tidak bisa main, mereka akumulasi,” ujar Pelatih PSMS, Peter James Butler, usai memimpin latihan PSMS di Stadion Teladan Medan, Selasa (20/11) sore.

Baca juga:  Hadapi Kepri Jaya Momentum PSMS Move On

Namun, menghadapi Persipura tanpa dua pilar utama, Peter Butler pantang menyerah. Beberapa opsi disiapkan untuk mengawal target raihan poin menghadapi mantan tim besutannya itu.

“Lobo (Reinaldo Lobo) kembali. Matsu (Shohei Matsunaga) lebih bagus. Ada satu-dua pemain bermasalah sedikit. Matsu bisa mengisi posisi Rahmad, Lobo bisa di posisi Tanidis,” ujar Butler.

Pelatih Inggris tersebut mengatakan PSMS akan bertolak ke Jayapura, Papua, Rabu (21/11) sore. Namun, jelang keberangkatan yang dipastikan cukup melelahkan itu, Legimin Raharjo dkk masih akan menjalani latihan pagi harinya.

Baca juga:  Medan dan Sergai Sukses Mendominasi Kejurda R6 Arung Jeram Sumut

Ke Jayapura, 18 pemain disiapkan, namun soal namanya, pelatih asal Inggris itu mengaku belum memutuskannya. “Kami bawa 18 pemain. Baru bisa kasih nama-nama besok, mau lihat situasi dulu,” ucapnya.

Mengusung target poin, menghadapi Persipura nanti, Butler menegaskan PSMS akan bermain menyerang. “Saya dulu pelatih di sana. Saya tahu bagaimana mereka main. Kalau kita kasih mereka waktu atau ruang, mereka pasti bisa menghancurkan anda. Harus main offensive (menyerang) kalau main defensive (bertahan) pasti bermasalah,” bebernya.

Baca juga:  Kepri Jaya Akhiri Perjuangan PSMS di Piala Indonesia

Menurutnya, pola penyerangan yang akan diusung harus punya modal mental yang baik. Untuk itu, Butler mengatakan, skuadnya harus datang ke markas tim berjuluk Mutiara Hitam dengan mental yang baik. “Saya hormat dengan Persipura, harus pergi ke sana harus optimis, mentalitas harus 100 persen, kalau tidak, pasti masalah,” pungkasnya.(Syukri Amal)

Komentar Facebook



Loading...
To Top