OLAHRAGA

Bertekad Raih Poin Kontra Persipura, Peter Butler: Do or Die!

Skuad PSMS Medan dan tim pelatih berdoa bersama jelang latihan ofisial di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (23/11).(ist)

PUBLIKA.CO.ID- Pengalaman Peter James Butler pernah mengarsiteki Persipura Jayapura menjadi salah satu modal PSMS Medan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11) siang. Dengan modal itu plus semangat pemain, tim Ayam Kinantan bertekad untuk mencuri poin kontra tim Mutiara Hitam.

Arsitek PSMS Medan itu mengatakan, menghadapi Persipura merupakan kesempatan yang bauik untuk berupaya mendapatkan poin kontra tuan rumah yang saat ini juga berada dalam kondisi kurang baik. “Saya datang ke PSMS, membangun, rekonstruksi tim. Ada banyak pemain muda yang 95% main divisi dua musim lalu. Tapi saya bangga sekali pada impact positif yang terjadi dalam tim. Menang lawan Sriwijaya, PErsib, hasil bagus. Itu cukup? belum tahu. Besok merupakan tantangan, skesempatan baik untuk datang ke sini dan coba dapat poin,” ujanya, Jumat (23/11) pada konferensi pers jelang pertandingan.

Baca juga:  Ratusan Suporter dan Mitra “Panaskan” Gojek Nobar PSMS Kontra PS Tira

Diakui pelatih asal Inggris tersebut, mencuri poin di kandang Persipura bukan perkara yang mudah. Agresivitas Boaz Solossa dkk diakui akan merepotkan PSMS Medan. Namun, Peter menegaskan, timnya akan meladeni agresivitas tersebut dengan memainkan pola permainan yang juga cepat. “Kita harus main ofensif. Tidak bisa main di sini defensive,” ucapnya.

Dua pilar inti yang absen lantaran akumulasi kartu, yakni Alexandros Tanidis dan Rahmad Hidayat, membuat kekuatan PSMS diyakini akan berkurang. Namun, Peter Butler tetap yakin dengan kekuatan timnya. “Kita ke sini dan sudah latihan tadi pagi, kita yakin dan siap antisipasi setiap situasi. Disiplin dalam  rencana, dapat poin pasti bisa. Do or die (lakukan atau mati),” ucapnya.

Baca juga:  Laga PSM Kontra PSMS, Pertaruhan Final Dua Ayam Jantan

Sementara, Frets Butuan yang mendampingi Peter Butler optimistis, timnya bisa mencuri poin pada pertandingan pekan ke 32 tersebut. Selain keyakinan, kondisi PSMS yang masih berada di situasi yang genting mengharuskan PSMS bisa meraih poin. “Pertandingan yang penting buat kami karena kami kriti. Kami tahu Persipura tim bagus. Tapi penting bisa curi poin itu buat kami bisa keluar dari zona degradasi. Kami yakin bisa curi poin dari sini,” ucapnya.(Syukri Amal)

Baca juga:  Laga Pamungkas Hadapi PSM, Ini Strategi PSMS Tambal Slot Pemain Absen

Komentar Facebook



Loading...
To Top