Peristiwa

Warnet 24 Jam Dirazia Polisi saat Dini Hari, Enam Pelajar Terjaring

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Fadil Zikri, (Kanan) saat menanyai sejumlah pengunjung warnet yang terjaring razia (IST)

PUBLIKA.CO.ID – Polsek Percut Sei Tuan, bersama pihak Kecamatan Percut Sei Tuan merazia warung internet (Warnet) di Jalan Garuda Raya, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (20/11) dini hari.

Razia tersebut digelar untuk mengurangi angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, lantaran beroperasi 24 jam.

Sebanyak 13 orang ditahan dan akan dilakukan pembinaan.

Dari lokasi personel gabungan berhasil mengamankan tujuh orang dewasa dan enam pelajar.  Satu dari tujuh orang dewasa atas nama Sahat Matondang didapati sedang bermain Zynga Poker, sementara ke enam pelajar didapati bermain game online.

Baca juga:  Ikatan Mahasiswa Karo Nyalakan 1.000 Lilin untuk Korban Longsor di Tanah Karo

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan, razia ini dilakukan usai mendaoat laporan warga yang masuk ke Polrestabes Medan. Warga merasa resah dengan aktivitas yang ada di warnet tersebut.

“Kita mendapat perintah dari Bapak Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, untuk merazia warnet di Jalan Garuda Raya. Warnet ini sudah menyalahi aturan beroperasi sampai 24 jam,” kata Faidil.

Baca juga:  Doorrr! Pelaku Pembobol Rumah di Jalan Makmur Ditembak Polisi

Dia juga menjelaskan, pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Camat Percut Sei Tuan serta Lurah Kenangan. Selanjutnya, sekira pukul 00.30 WIB, personel gabungan turun ke lokasi yang telah ditentukan.

“Saat dilokasi petugas langsung memeriksa sejumlah pengunjung warnet dan setiap ruangan warnet,” tuturnya.

“Dari lokasi tidak ada didapati narkoba dan membuka situs porno. Karena penjaga warnet tidak bisa menunjukkan izin usaha, kita akhirnya menutup warnet L-Net, Sedamgkan pengunjung yang terjaring dibawa ke kantor dan dilakukan pembinaan,” tambahnya.

Baca juga:  Alamak, Pasangan Suami Istri Kuras Harta Benda dari Rumah Majikan

Penulis: Kartik Byma

Komentar Facebook



Loading...
To Top